19 Hari 365 Nasabah, DIA BISA Bank NTT Sangat Menjanjikan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

19 Hari 365 Nasabah, DIA BISA Bank NTT Sangat Menjanjikan


OPTIMISTIS. Kadiv IT Bisnis Bank NTT, Salmun Randa Teru bersama Kepala Divisi Dana Bank NTT, Endry Wardhono memberikan keterangan kepada wartawan, di kantor pusat Bank NTT, belum lama ini. (FOTO: STENLY BOYMAU/TIMEX)

Advetorial

19 Hari 365 Nasabah, DIA BISA Bank NTT Sangat Menjanjikan


BAGI kalangan milenial, atau siapa saja yang berniat untuk membuka usaha kecil, seperti jualan pulsa listrik, handphone atau usaha lainnya, sebaiknya menggunakan layanan perbankan yang disediakan oleh Bank NTT ini. Benar! Produk Bank NTT yang diberinama DIA BISA (Digital Agent Bank NTT dan Mahasiswa) adalah salah satu jenis layanan  perbankan yang menjanjikan transaksi jual beli yang mudah, dan yang lebih menggiurkan adalah, keuntungannya besar.

Kepada Timor Express, belum lama ini di ruang kerjanya, Kepala Divisi Dana Bank NTT, Endry Wardhono menjelaskan apa saja keuntungan masyarakat memanfaatkan layanan perbankan ini. “Produk agen DIA BISA ini adalah salah satu produk unggulan dari Dana Bank NTT. Sebenarnya kita mau melatih atau kasarnya mengajarkan kepada seluruh masyarakat untuk produktif dalam memanfaatkan ruang dan waktunya,”ujar Endry menambahkan, masyarakat diajak untuk bisa memanfaatkan semua produk terutama produk mobile banking Bank NTT karena disitu tersedia banyak layanan yang bisa dimanfaatkan, seperti pembelian pulsa telfon maupun listrik, pembayaran televisi prabayar, dan lain-lainnya.

Bank NTT menyadari benar, bahwa untuk mengajak publik NTT untuk menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera, salah satu caranya adalah dengan jalan mengajak mereka berpikir kreatif agar nantinya mereka mapan dari sisi finansial. Sehingga, tak hanya sekali mereka mengkampanyekan berbagai program yang diciptakan, melainkan secara terus menerus. Tim Bank NTT masuk keluar kampus untuk meyakinkan kalangan mahasiswa, mereka pun bisa menjadi entrepreneur muda beromzet jutaan sebulan. Dan, upaya-upaya itu kini membuahkan hasil.

Pola pikir masyarakat ekonomi kita mulai berubah, mereka berangsur sadar setelah mencermati ada peluang besar yang bisa dimanfaatkan dari fitur Mobile Banking Bank NTT. Mereka bisa membuka usaha, walau hanya memiliki satu buah handphone saja. Mau tau seperti apa penerimaan masyarakat terhadap program ini?

Di bulan September 2019 ini saja, Bank NTT mencatat, sejak tanggal 1-19, atau dalam kurun waktu 19 hari, mereka melayani pengajuan nasabah baru yang berkomitmen untuk focus di jalur bisnis DIA BISA ini. Jumlahnya tidak main-main, 365 orang nasabah baru. Tentu sebuah jumlah yang fantastis bagi dunia perbankan.  “Hingga sore tadi, kami mendapat rekapan dari staf bahwa selama 19 hari berjalan di bulan September ini, calon nasabah yang berkeinginan menjadi agen DIA BISA sudah mencapai 365 orang. Ini positif sudah oke, dan mereka sudah menjadi nasabah kita dalam program yang kita tawarkan. Bagi kami, ini jumlah yang sungguh luar biasa, sehingga kami sangat berterimakasih atas kepercayaan publik terhadap Bank NTT,”tegas Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada media ini,  di Kupang, Kamis malam (19/9).

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho. (FOTO: Stenly Boymau/Timex)

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa sebenarnya program ini dihadirkan untuk mengajarkan masyarakat agar cerdas menggunakan ruang dan waktu. Dengan aplikasi mobile banking dan SMS banking, ruang dan waktu yang tidak terlalu produktif, menjadi produktif dan mendatangkan provit. Karena kapan saja, dimana saja, mereka bisa melakukan pemenuhan terhadap transaksi-transaksi yang ada.

“Dengan perkembangan dunia yang makin luar biasa, kemajuan teknologi yang sangat pesat, marketplace yang ada dimana-mana itu tentu akan memberikan tekanan-tekanan serta rangsangan-rangsangan kepada orang-orang untuk berpikir dan bertindak entrepreneur. Nah kedepan, inovasi yang dilakukan oleh Pak Salmun (Salmun Randa Teru, Kadiv IT Bisnis Bank NTT) dan teman-teman lainnya, akan terbangun network dengan e comers-e comers dan vendor-vendor yang lebih luas,”jelas Alex menambahkan, sekarang orang berusaha, berbisnis hanya butuh waktu dua dan tiga jam setelah itu langsung menikmati hasilnya sehingga trend ini yang sedang dijawab oleh Bank NTT.

Karena itu menurutnya, Bank NTT menghimbau masyarakat NTT agar tak hentinya belajar dan selalu mengikuti perkembangan dalam membangun usaha tentu dengan mempelajari fenomena dalam bisnis. Sebagai warga NTT, agar memanfaatkan semua kesempatan  sehingga menurut dia, dengan hadirnya program DIA BISA ini, dia mengajak masyarakat NTT yang mau bertumbuh, untuk cerdas memanfaatkan waktu yang produktif dan menguntungkan bagi diri sendiri, juga bagi orang lain.

Sementara di kesempatan yang berbeda, Kepala Divisi Dana Bank NTT, Endry Wardhono juga senada, memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat NTT yang ikut berkontribusi membangun NTT melalui program-program yang ditawarkan oleh Bank NTT. “Kami sangat berterimakasih, karena dari angka-angka yang kami rekap, ini merupakan perwujudan dari kepercayaan masyarakat terhadap bank ini. Sehingga menjadi motivasi yang tinggi bagi kami untuk lebih bertanggungjawab menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat,”tegasnya, beberapa hari yang lalu di ruang kerjanya. Didampingi Kadiv IT Bisnis Bank NTT, Salmun Randa Teru, Endry menjelaskan bahwa kesuksesan program DIA BISA, adalah wujud kerja nyata dan kerjasama yang maksimal antara divisi-divisi yang ada di Bank NTT, terutama Divisi IT Bisnis yang menyiapkan segala keperluan terkait teknis pelaksanaan program sehingga tiudak mempersulit nasabah dalam memanfaatkan layanan.

“Ini sebenarnya dari pusat belum memberikan target kepada pihak cabang di seluruh NTT. Namun kami patut apresiasi kinerja teman-teman Dana dari cabang-cabang. Ketika cabang-cabang seluruh NTT dan Surabaya ikut bergerak, maka kami percaya angkanya akan berubah. Kami yakini itu,”tegas Endry lagi.

Ada alasan mengapa pihaknya optimis, karena menurutnya, program ini sangat menjanjikan kepada para nasabah, karena tak butuh waktu lama untuk memperoleh keuntungan. Dalam hitungan menit, sudah bisa untung. “Kami yakin bahwa produk ini sangat membantu sekali.Terutama orang-orang yang membutuhkan pulsa listrik, telfon, mereka tidak perlu jauh-jauh lagi melainkan hanya melalui WA ke temannya, mereka sudah dapat pulsa. Tidak jauh-jauh ke kota atau ke tempat pembelian pulsa yang jauh lagi.”

Garansi kemudahan dan keuntungan yang cepat itulah, membuat pihaknya percaya diri untuk mengajak siapa saja bergabung menjadi agen DIA BISA. “Mari berbisnis mulai dari hal kecil, seperti berjual pulsa listrik, telfon dan sebagainya,”ujar dia sembari menjelaskan, tidak sulit menjadi agen DIA BISA. Cukup dengan membuka tabungan Flobamora DIA BISA, lalu menyetor saldo Rp 500.000, dia sudah bisa menjadi pengusaha muda. Ketika nasabah berjualan pulsa, modalnya dari uang itu, dan jika habis, di top up lagi sehingga terus bertambah. Bank NTT memberikan jaminan harga yang rendah, dan agen tersebut menjualnya sesuai kebutuhan pasar.  “Ini sebenarnya cara yang mudah untuk berbisnis karena cukup menabung, lalu bertransaksi dan dipotong dari tabungan. Kami tawarkan berbisnis dengan cara yang mudah dan simpel. Kedepan, siapapun bisa menjadi agen DIA BISA. Bisa juga mahasiswa, pelajar dan ibu-ibu di rumah.” Dia mengajak seluruh masyarakat NTT dimana saja, agar mendatangi cabang-cabang yang ada, baik di seluruh kantor cabang di kabupaten dan kota maupun di Surabaya.

***

Sekedar tahu, bahwa tahap awal ketika program ini diluncurkan, sebenarnya dikhususkan untuk anak-anak muda milenial, agar jiwa wirausahanya terbangun sejak dini. “Kita ingin agar kalangan ini mulai belajar berbisnis mulai dari hal yang kecil, dengan modal yang kecil. Namun dalam perkembangannya, tak sedikit masyarakat yang kemudian melihat ini sebagai peluang besar bagi usaha mereka sehingga mereka pun menggunakan program ini untuk membangun usaha baru. Yang menguntungkan dari program ini adalah, kita berikan tawaran harga yang kompetitif. Yang jelas, pulsanya lebih murah, segala fasilitasnya lebih nyaman. Cuma menggunakan handphone. Dalam monitoring kita, kita sangat bersaing sekali,”tambah Endry lagi. Demi kenyamanan nasabah maka Bank NTT akan terus mengembangkan program ini agar kedepan, vitur-vitur di dalamnya bisa digunakan untuk pemenuhan sejumlah kebutuhan lain. (boy)

Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top