Semarakkan HUT, SMAN 1 Kupang Gelar SMANSAKU Got Talent | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Semarakkan HUT, SMAN 1 Kupang Gelar SMANSAKU Got Talent


BERTALENTA. Siswi Kelas XI IPS 6 saat menampilkan tarian dalam pentas seni SMANSAKU Got Talent di halaman SMAN 1 Kupang, Jumat (8/11). (FOTO: Istimewa)

MILENIAL

Semarakkan HUT, SMAN 1 Kupang Gelar SMANSAKU Got Talent


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kupang menggelar aneka lomba untuk menyemarakan HUT ke-69 sekolah itu tahun ini. Kegiatan bertajuk “SMANSAKU GOT TALENT” itu dikemas dalam aneka lomba/kegiatan, misalnya lomba menyanyi solo, lomba paduan suara antarkelas, lomba menari, lomba debat Bahasa Indonesia, lomba debat Bahasa Inggris, lomba kreasi sudut baca, pameran hasil karya siswa, dan jalan sehat melibatkan seluruh guru dan siswa sekolah itu.

Ketua Panitia, Ahmad Jais, S.Pd kepada media ini Jumat (8/11) mengatakan, seluruh kegiatan berpusat di SMANSA Kupang, Jl. Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kota Kupang. “Kecuali jalan sehat yang dilakukan di jalan umum, dengan start/finish di SMAN 1 Kupang,” jelasnya.

Menurut Ahmad Jais, kegiatan pentas seni dan aneka kegiatan lain itu telah digelar sejak Kamis (7//11), dan akan berakhir pada puncak perayaan HUT tepat hari kelahiran sekolan ini, Senin (11/11).

Yemima Mone dan Indah Nara saat mewawancarai Kasek, Dra. Marselina Tua, M.Si di ruang kerjanya, Jumat (8/11). (FOTO: Dorkas Ratu for TIMEXKUPANG.com)

Terpisah, Kepala SMAN 1 Kupang, Dra. Marselina Tua, M.Si saat diwawancarai tiga jurnalis PPA GKII Siloam Kupang yang juga siswi SMAN 1 Kupang, Yemima Mone, Indah Nara dan Dorkas Ratu, di ruang kerja Kasek, Jumat (8/11), menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT sekolah ke-69, juga sebagai upaya memberikan ruang berekspresi bagi setiap siswa agar dapat menunjukan talenta atau bakat yang dimiliki.

“Mimpi kita bersama yaitu membuat sekolah ini menjadi sekolah terdepan lewat kualitas mutu pendidikan juga bakat atau talenta yang dimiliki para siswa,” kata Marselina.

Marselina mengatakan, untuk memotivasi para siswa yang meraih juara pada tiap jenis lomba, pihak sekolah melalui kepanitiaan yang ada akan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Marselina menambahkan, puncak acara HUT SMANSA akan dilaksanakan Senin (11/11), dimana dalam acara itu akan diisi dengan ibadah bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan.

Janne M. Lodo, salah satu guru SMANSA kepada tiga jurnalis milenial ini juga mengaku bangga dengan adanya acara tersebut.

Menurut Janne, awalnya ia beranggapan bahwa siswa SMANSA hanya biasa biasa saja, tetapi setelah mereka tampik dalam acara yang digelar pihak sekolah, ternyata bakat dan talenta siswa SMANSA luar biasa. “Siswa-siswi kita punya talenta, kreatif dan saya yakin kalau dibina terus bisa berprestasi,” jelasnya. (*/aln)

PENULIS:

Yemima Mone, Indah Nara, Dorkas Ratu (Jurnalis PPA GKII Siloam Kupang/Siswi SMAN 1 Kupang)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya MILENIAL

To Top