Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar PISOMA | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar PISOMA


DUTA FARMASI. Lima pasangan Duta Farmasi Poltekes Kemenkes Kupang dalam kegiatan PISOMA 2019 yang berakhir Jumat (22/11) lalu. Pasangan Edgar Neno-Sannya Siar (tengah) terpilih sebagai Duta Farmasi Poltekes Kemenekes 2019/2020. (FOTO: Dok Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang)

MILENIAL

Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar PISOMA


Edgar Neno-Sannya Siar Duta Farmasi Poltekkes Kemenekes 2019/2020

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Guna meningkatkan kreativitas dan keaktifan mahasiswa, Program Studi (Prodi) Farmasi, Politeknik Kesehatan (Poltekkes), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kupang menggelar kegiatan Pekan Ilmiah, Seni dan Olahraga (PISOMA).

Kegiatan PISOMA bertema “Farmasi Aktif dan Kreaktif di Era 4.0” yang dihelat sejak 25 Oktober hingga 22 November 2019 ini melibatkan seluruh mahasiswa Farmasi Poltekkes Kemenkes kupang.

Ketua Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang, Maria Hilaria, S.Si.,S.Farm.,Apt.,M.Si, dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu di halaman Kampus Farmasi, Jumat (25/11) mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengembangkan keaktifan dan kreativitas mahasiswa serta mempererat hubungan antar seluruh warga kampus.

Maria berharap dengan adanya kegiatan tersebut, paling tidak mahasiswa Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang bisa mengembangkan potensi minat dan bakat yang dimiliki.

“Saya imbau seluruh mahasiswa harus aktif dan berpartisipasi penuh dalam mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan sehingga dapat mengembangkan minat bakat serta keakraban,” pesan Maria.

Sebagaimana rilis yang disampaikan mahasiswa tim penulis Farmasi Poltekes Kemenkes Kupang, kepada media ini bahwa dalam kegiatan tersebut dipertandingkan atau dilombakan aneka permainan. Misalnya pertandingan Bola Voly, Futsal, Catur, Menari, Menyanyi, Poster Cerdas-Cermat Farmasi, dan Debat Bahasa Inggris.

Para penulis juga menyampaikan bahwa pada malam puncak penutupan PISOMA, Jumat (22/11) lalu, dilangsungkan pemilihan Duta Farmasi 2019/2020 sekaligus pengumuman kejuaraan dan penyerahan hadiah.

Pada malam penutupan PISOMA yang berlangsung meriah dan dihadiri seluruh mahasiswa dan para dosen itu, terpilih lima pasangan kandidat Duta Farmasi terbaik. Mereka adlah, Marcelino Jalni-Juniarthi G. G. Mau (Tingkat IIC), Timothy A. Setiawan-Yalendini F. Nomleni (Tingkat IA), Afwan Bimantoro-Maria Mampung (Tingkat IB), Edgar L. Neno-Sannya C. Siar (Tingkat IIA), dan Milensiano Kofi-Stefani Selebele (Tingkat IIA).

Untuk menjadi yang terbaik, kelima kadidat tersebut melewati tahap pemaparan visi misi jika terpilih menjadi duta farmasi, menjawab pertanyaan dari juri, memperkenalkan Budaya NTT serta menampilkan bakat yang dimiliki. Proses pemilihan itu berakhir dengan terpilihnya pasangan Edgar L. Neno-Sannya C. Siar, mahasiswa tingkat IIA sebagai Duta Farmasi 2019/2020. Pasangan ini tampil memesona malam itu dengan mengenakan busana adat Timor Tengah Selatan (TTS). (*/aln)

TIM PENULIS:

Maria G. Duli, Nurani Kese, Petra F. Soge, Dian Mane, Marta L. Lewar, Milensiano Kofi, Riki Oly Bunga, Helena L. Jawan, Nikita C. R. Wodji, dan Jendriana Limau.

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya MILENIAL

To Top