SMK-PP Negeri Kupang Adakan Ujian Semester Ganjil TA 2019/2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

SMK-PP Negeri Kupang Adakan Ujian Semester Ganjil TA 2019/2020


SERIUS. Siswa/siswi salah satu kelas nampak serius mengerjakan soal-soal ujian yang dibagikan pengawas di SMK-PP Negeri Kupang, Senin (2/12). (FOTO: Humas SMK-PP Negeri Kupang)

PENDIDIKAN

SMK-PP Negeri Kupang Adakan Ujian Semester Ganjil TA 2019/2020


OELAMASI-Senin pagi (2/12), di Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Kupang tampak sedikit berbeda. Tidak nampak pelaksanaan upacara kesadaran di lapangan seperti biasa. Ya, itu karena kemarin para siswa SMK-PP Negeri Kupang, baik Kelas X, XI dan Kelas XII tengah mengikuti Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020. Karena upacara hari kesadaran itu ditiadakan.

Ujian Semester Ganjil akan dilaksanakan selama 6 hari, dimulai Senin (2/12), dan akan berakhir pada Senin (9/12) pekan depan. Ujian ini dimulai sejak 07.30 dan berakhir pada 11.00 atau 14.30 WITA.

Ada sebanyak 10 – 15 mata pelajaran yang diujikan. Siswa diberikan waktu 90 menit soal ujian yang terdiri dari pilihan ganda maupun isian. Pelaksanaan ujian ini diawasi oleh dua orang guru sehingga dapat berjalan kondusif.

“Ujian Semester ini merupakan bentuk evaluasi terhadap kompetensi siswa dan juga guru bidang studi setelah menempuh pembelajaran pada semester ganjil,” terang Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP sebagaimana dalam keterangan tertulis Humas SMK-PP Negeri Kupang yang diterima media ini.

Menurut Stepanus, kompetensi penguasaan materi semester ganjil akan nampak melalui hasil ujian ini. Karena itu, Stepanus berharap para siswa dalam mengikuti seluruh proses pelaksanaan ujian ini demi menggapai masa depannya. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top