Sisa 20 Hari Kerja, Progres Fisik Kantor Dispenduk TTU Baru 60 Persen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sisa 20 Hari Kerja, Progres Fisik Kantor Dispenduk TTU Baru 60 Persen


TERANCAM TAK TUNTAS. Proyek gedung Kantor Dispendukcapil Kabupaten TTU yang dikerjakan CV. Ogi Karya terancam mangkrak karena fisik pekerjaan baru mencapai 60 persen. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sisa 20 Hari Kerja, Progres Fisik Kantor Dispenduk TTU Baru 60 Persen


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pembangunan gedung kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten TTU dipastikan tak akan tuntas hingga akhir bulan ini. Pasalnya jelang penutupan tahun anggaran 2019, progres fisik gedung yang dikerjakan CV Ogi Karya dengan pagu anggaran senilai Rp 2.073.903.185 dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dispendukcapil TTU tahun anggaran 2019 baru mencapai 60 persen.

Dengan kondisi ini, pembangunan tersebut diduga akan mangkrak lagi untuk kedua kalinya. Bangunan ini sebelumnya dikerjakan tahun 2016 lalu dan mangkrak, lalu kembali dilanjutkan pembangunannya tahun anggaran 2019 ini.

Sesuai masa kontrak, proyek tersebut dikerjakan dengan waktu 70 hari kerja terhitung sejak 16 Oktober 2019 sampai 24 Desember 2019. Artinya kontrak kerja menyisakan waktu 20 hari kerja, sementara fisik pekerjaan baru mencapai 60 persen.

Pantauan media ini di lokasi proyek, Rabu (5/12), tampak belasan tenaga kerja sibuk mengerjakan pembangunan gedung yang mulai dikerjakan sejak bulan Oktober 2019 lalu. Para pekerja sementara memasang baja ringan untuk atap dan sebagian pekerja sementara melakukan pemasangan tembok.

Sekilas terlihat proyek tersebut dipastikan sulit selesai sesuai kontrak kerja pada 24 Desember nanti. Bahkan terdapat beberapa bagian dari bangunan kantor megah itu diduga kuat dikerjakan asal jadi sehingga bagian tembok yang baru selesai dikerjakan pun sudah mengalami keretakan.

Yadi, mandor proyek itu ketika ditemui media ini di lokasi proyek, Rabu (5/12) menuturkan, hingga kini progres fisik untuk pengerjaan bangunan gedung kantor Dispenduk telah mencapai 60 persen.

Dikatakan, pihaknya bekerja maksimal untuk mengejar keterlambatan progres fisik sehingga sampai dengan batas waktu kalender kerja proyek bangunan gedung kantor Diapenduk sudah rampung dikerjakan.

“Fisik pekerjaan saat ini sudah 60 persen. Saya sementara tuntun para pekerja untuk bekerja maksimal sehingga sebelum batas waktu berakhir bangunan gedung kantor Dispenduk ini sudah rampung dikerjakan,” tutur Yadi

Menyinggung terkait progres fisik lapangan dengan waktu sisa sesuai dengan kalender kerja, lanjut Yadi, pihaknya optimistis akan menyelesaikan pekerjaan ini tanpa adanya penambahan waktu dari PPK.

Pihaknya juga telah melakukan penambahan tenaga kerja dan jam kerja untuk mengejar keterlambatan progres fisik di lapangan. Bahkan Pihaknya pun telah membagi sift untuk para pekerja sehingga ada pekerja yang bekerja dengan siang hari dan ada juga pekerja yang bekerja pada malam hari.

“Saya optimis untuk tidak dilakukan penambahan waktu kerja. Fisik pekerjaan yang tersisa ini hanya atap, plafon dan keramik sedangkan untuk fisik lainnya telah rampung dikerjakan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top