Polres TTU Layangkan SP, Brando Sonbiko: Saya Sudah Menghadap Penyidik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres TTU Layangkan SP, Brando Sonbiko: Saya Sudah Menghadap Penyidik


Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan. (FOTO: Petrus Usboko/Timex)

PERISTIWA/CRIME

Polres TTU Layangkan SP, Brando Sonbiko: Saya Sudah Menghadap Penyidik


Terkait Kasus Dugaan Pengrusakan Rumah di Desa Oelpuah

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres TTU melayangkan surat panggilan (SP) kepada oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan pengrusakan rumah yang terjadi di Desa Oelpuah, Kecamatan Biboki Moenleu beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada TIMEXKUPANG.com di Kefamenanu, Kamis (5/12) menjelaskan, pemanggilan terhadap Oknum anggota DPRD itu untuk keperluan melengkapi keterangan, dimana sebelumnya penyidik Satreskrim Polres TTU telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi yang mengetahui persis tentang kasus pengrusakan rumah Yonatas Tahoni, Warga Desa Oelpuah, Kecamatan Biboki Moenleu.

“Kita sudah kirim surat panggilan kepada saudara Brando Sonbiko untuk menghadap penyidik satreskrim Polres TTU guna diminta keterangannya dalam kasus dugaan pengrusakan rumah rumah Yonatas Tahoni di Desa Oepuah,” jelas Tatang.

Tatang menyebutkan, pemanggilan terhadap Brando itu lantaran yang bersangkutan diduga kuat memiliki peranan penting dalam kasus dugaan pengrusakan rumah milik Yonatas Tahoni yang terjadi di Desa Oelpuah, Kecamatan Biboki Moenleu.

Tatang menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerja maksimal mengungkap kasus pengrusakan rumah secara terbuka sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

“Kita optimis kasus ini akan segera kita selesaikan secara hukum. Sudah 12 orang saksi yang kita periksa. Kita akan tuntaskan proses hukum kasus ini,” janji Tatang.

BACA JUGA: Penyidik Polres TTU Periksa 8 Saksi Perusakan Rumah di Oelpuah

Sementara, Oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (6/12) menuturkan, pihaknya telah menerima surat panggilan dari penyidik Satreskrim Polres TTU dan telah menghadap penyidik untuk memberikan keterangan.

“Saya sudah terima surat panggilan dari hari Senin tanggal 2 Desember, dan saya sudah menghadap untuk memberikan keterangan kepada penyidik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yonatas Tahoni, Warga Dusun Naikefi, Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Moenleu mendesak aparat kepolisian untuk mengungkap dugaan keterlibatan oknum anggota DPRD TTU, Brando Sonbiko yang ditengarai sebagai dalang di balik kasus pengrusakan rumahnya beberapa waktu lalu.

Selain itu juga, Yonatas Tahoni selaku korban dari Kasus pengrusakan rumah tersebut pun meminta kepada aparat Kepolisian untuk segera mengamankan barang bukti berupa sebuah dump truk yang digunakan para pelaku untuk merusak rumahnya itu.

“Polisi harus ungkap keterlibatan anggota DPRD TTU Brando Sonbiko dalam kasus ini. Dump truk yang dipakai oleh para pelaku juga harus segera diamankan,” tutur Yonatas kepada media ini, Rabu (13/11) lalu. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top