Jalan Provinsi Rusak, Anggota DPRD Malaka Inisiatif Memperbaiki | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jalan Provinsi Rusak, Anggota DPRD Malaka Inisiatif Memperbaiki


PATUT DITIRU. Anggota DPRD Malaka, Markus Bria Berek berinisiatif memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Fatuahu, Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, belum lama ini. (FOTO: Pisto Bere/Timex)

KABAR FLOBAMORATA

Jalan Provinsi Rusak, Anggota DPRD Malaka Inisiatif Memperbaiki


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Anggota DPRD Malaka, Markus Bria Berek pantas diberi apresiasi karena ia dengan rela memperbaiki ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Malaka yang sudah lama rusak dan belum diperbaiki. Dengan sejumlah kerabatnya, Markus memperbaiki ruas jalan Fatuahu, Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, dengan campuran semen, pasir dan kerikil.

Langkah Markus Bria Berek ini mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Malaka, Brinsyna Elfrida Klau dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini Selasa (10/12), menyebutkan, Pemkab Malaka mengapresiasi upaya perbaikan yang telah dilakukan Markus.

Brinsyna menjelaskan, ruas jalan di Fatuahu, Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur bukan jalan kabupaten sehingga Pemka Malaka tak berwenang memperbaiki. Jalan tersebut, kata Brinsyna, masuk dalam segmen Halilulik-Besikama yang merupakan jalan provinsi.

“Karena status jalan tersebut Pemkab Malaka tidak bisa melakukan perbaikan apapun. Kalaupun ditangani itu karena dalam situasi darurat, dan terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan instansi teknis Pemprov NTT yang menangani jalan dan jembatan,” jelasnya.

Bupati Malaka, demikian Brinsyna, selama ini telah berjuang ke provinsi agar jalan-jalan provinsi yang ada di Malaka dan sudah rusak supaya bisa mendapat perhatian berupa perbaikan. “Pak Bupati selalu bicara kalau ada kunjungan Pak Gubernur maupun anggota DPRD NTT ke Malaka, memohon untuk memberi perhatian serius terhadap perbaikan ruas jalan provinsi,” kata Brinsyna dalam keterangan tertulisnya itu.

Brinsyna mengemukakan, apa yang dilakukan anggota DPRD Malaka itu memberi pelajaran positif, agar fasilitas jalan dan jembatan harus dijaga.

Kadis Kominfo menegaskan bahwa Bupati Malaka senantiasa memberi perhatian terhadap pembangunan fasilitas umum jalan dan jembatan, tujuannya agar masyarakat mudah beraktifitas. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top