Toyota Siapkan Mobil Baru dengan Nama 4Active | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Toyota Siapkan Mobil Baru dengan Nama 4Active


ILUSTRASI. Mobil konsep Toyota FT-4X. (FOTO: Motor1/JawaPos.com)

OTO & TEKNO

Toyota Siapkan Mobil Baru dengan Nama 4Active


TOYOTA tampaknya sedang mempersiapkan mobil model anyar. Hal tersebut terungkap melalui sebuah paten yang diajukan Toyota ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Motor1, Minggu (29/12), pada awal Desember kemarin, Toyota mengajukan permohonan merek dagang dengan nama 4Active. Nama 4Active diduga kuat sebagai calon model anyar mobil Toyota di masa mendatang.

Apakah 4Active adalah sebuah konsep atau kendaraan yang terikat produksi atau tidak dari Toyota masih belum jelas. Toyota hanya mengajukan permohonan untuk merek dagang untuk menutupi mereknya sendiri dan mendapatkan nama yang mungkin ingin digunakan di beberapa waktu di masa depan.

Akan jadi jenis apakah 4Active nantinya? Mengacu kepada penamaannya, Motor1 menduga itu adalah calon nama dari mobil SUV crossover Toyota di masa mendatang. Jika mengacu pada penamaannya, bisa jadi kendaraan tersebut memang ditujukan untuk konsumennya yang ingin ‘aktif’ di luar ruang.

Toyota diketahui pula berencana untuk membangun crossover baru di pabrik Alabama, AS yang akan datang. Mobil akan dibangun bersama dengan Mazda dan 4Active sepertinya nama yang sama bagusnya dengan model seperti itu.

Terutama jika itu adalah crossover SUV yang berupaya menguangkan ekuitas merek 4Runner milik Toyota. Mobil tersebut juga diduga kuat merupakan fase produksi massal dari kendaraan konsep Toyota FT-4X yang tampil 2017 lalu di New York Auto Show.

Konsep crossover berbentuk kotak dengan tampilan butch yang membangkitkan Toyota 4Runner dan FJ Cruiser Toyota. Mobil konsep tersebut duduk di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) C-arsitektur yang kompak dengan konsep unibody.

Dengan lebih banyak crossover melewati garis antara segmen subkompak dan kompak (ala Jeep Compass, Kia Seltos, dan Nissan Rogue Sport), tampaknya masuk akal bagi Toyota untuk meluncurkan pesaing ukurannya sendiri yang sama untuk menjembatani kesenjangan antara C-HR dan RAV4.

Satu-satunya pertanyaan adalah apakah crossover ini akan membawa nama 4Active ketika tiba-tiba tiba? Kita nantikan saja perkembangan berikutnya. (jpg)

Komentar

Berita lainnya OTO & TEKNO

To Top