Sampaikan Pembinaan Pendidikan 2019, SMK-PP Negeri Kupang Adakan Rapat BP3P | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sampaikan Pembinaan Pendidikan 2019, SMK-PP Negeri Kupang Adakan Rapat BP3P


SAMBUTAN. Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP saat memberikan sambutan saat rapat BP3P di aula Nicolas Bait, SMK-PP Negeri Kupang, Jumat (10/1). (FOTO: Humas SMK-PP Neg. Kupang)

PENDIDIKAN

Sampaikan Pembinaan Pendidikan 2019, SMK-PP Negeri Kupang Adakan Rapat BP3P


OELAMASI-Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) bidang pendidikan vokasi pertanian di bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), mengadakan rapat Badan Pembantu Pembinaan Pendidikan Pertanian (BP3P) di aula Nicolas Bait, SMK-PP Negeri Kupang, Jumat (10/1).

Rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan pembinaan pendidikan di SMK-PP Negeri Kupang selama tahun 2019, berdiskusi dengan orangtua/wali siswa serta membentuk tim BP3P.

Rapat ini dihadiri langsung Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ketua BP3P, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para Wakil Kepala Sekolah, para pegawai serta orangtua/wali siswa.

Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP, dalam sambutannya mengatakan, pelanggan SMK-PP Negeri Kupang ialah siswa. Oleh karena itu, SMK-PP Negeri Kupang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh siswa.

“Baik itu dari segi pembelajaran di lingkup akademik maupun pendidikan karakter,” ungkap Stepanus sebagaimana dalam keterangan tertulis HUMAS SMK-PP Negeri Kupang, Jumat (10/1).

Menurut Stepanus, SMK-PP Negeri Kupang berkampus di Jl. Timor Raya Km 39 Kabupaten Kupang. Di SMK ini, lanjutnya, siswa-siswinya tinggal di asrama yang masih satu kompleks dengan sekolah. Bisa dibilang, siswa-siswi menghabiskan 24 jam penuh di lingkungan kampus.

“Oleh sebab itu keberadaan siswa ini dipantau dan dibimbing oleh bidang Kesiswaan melalui pembimbing asrama. Selain kegiatan di sekolah, siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang juga punya berbagai kegiatan lain seperti perilaku pertanian yang dilaksanakan tiap pagi dan sore, kegiatan ekstrakurikuler dan keagamaan,” ungkap Stepanus.

Wakil Kepala SMK-PP Negeri Kupang bidang Kesiswaan, Made Dedi Agustinus, S.Pd, M.Pd menjelaskan, keberadaan siswa-siswi diatur dengan tata tertib sekolah. Tata tertib ini menyangkut seluruh kegiatan siswa, baik di dalam kelas maupun luar kelas. Dengan tata tertib ini, lanjutnya, karakter siswa dibentuk sehingga dapat berperilaku disiplin dan teratur. “Siswa-siswi yang melanggar tata tertib akan dikenai sanksi. Sanksi yang diberikan diklasifikasikan berdasar tingkat pelanggaran,” katanya.

Made Dedi juga menyinggung, berdasarkan perbandingan data siswa, pelanggaran yang terjadi tahun 2019 dan tahun 2018, cenderung menurun. “Kita tentu berharap jumlah pelanggaran ini dapat berkurang di tahun-tahun berikutnya”, imbuhnya.

Sebagaimana disampaikan Humas SMK-PP Negeri Kupang, dalam rapat BP3P tersebut tak lupa juga dilaksanakan sesi diskusi, sehingga orangtua atau wali dapat menyampaikan kritik hingga saran yang dapat memperbaiki pelayanan SMK-PP Negeri Kupang ke depannya. (aln)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top