Dandim 1603/Sikka Ingatkan Calon TNI Jaga Fisik dan Kesehatan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dandim 1603/Sikka Ingatkan Calon TNI Jaga Fisik dan Kesehatan


ARAHAN. Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama (kanan) saat memberi arahan pada para pemuda Sikka yang mendaftar untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI di Makodim Sikka, kemarin (15/1). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Dandim 1603/Sikka Ingatkan Calon TNI Jaga Fisik dan Kesehatan


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P., mengingatkan pemuda yang ingin bergabung menjadi anggota TNI AD agar menjaga fisik dan kesehatannya.

Hal ini disampaikan Letkol Zulnalendra saat memberi arahan kepada sejumlah pemuda di Kabupaten Sikka untuk terdaftar mengikuti seleksi masuk anggota TNI di Maumere, Rabu (15/1).

Sebelum memberikan arahan, terlebih dulu para calon prajurit TNI itu dicek kondisi fisiknya masing-masing untuk memastikan para calon benar-benar sehat secara fisik dan tidak ada tanda-tanda lain berupa penyakit sejak lahir.

“Terimakasih kepada pemuda kebanggaan Kabupaten Sikka yang telah bergabung menjadi calon prajurit. Disini kalian akan dibimbing terkait kelengkapan administrasi. Jika ada yang kurang akan disampaikan oleh bagian personalia Kodim 1603 Sikka, sedangkan untuk tes fisik akan dibimbing oleh staf Ops Kodim. Begitu juga tes bidang kesehatan akan ditangani langsung oleh dokter kesehatan Poskes Kesehtan Kodim 1603/Sikka,” kata Letkol Zulnalendra.

Letkol Zulnalendra berharap calon prajurit TNI asal Sikka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga, bangsa dan negara terutama Kabupaten Sikka.

“Para calon prajurit saya harapkan untuk mengikuti semua petunjuk dan bimbingan yang diberikan oleh pelatih,” katanya.

Menurut Letkol Zulnalendra, pelatihan itu bertujuan agar pada saat test pelaksanaan di Makorem 161/Wirasakti Kupang tidak merasa kaget dan sudah terbiasa.

“Kalau kalian sudah terbina disini, maka pada saat test pelaksanaan di Makorem Kupang kalian tidak kaget lagi. Karena itu jaga fisik dan kesehatan semoga kalian bisa meraih cita-cita untuk bergabung menjadi anggota TNI AD,” pungkas Letkol Zulnalendra. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top