Foto dan Video Penculikan Anak yang Beredar Luas di Medsos Ternyata Kejadian di Medan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Foto dan Video Penculikan Anak yang Beredar Luas di Medsos Ternyata Kejadian di Medan


DIAMANKAN. Seorang ibu yang diduga akan menculik seorang anak berusia empat tahun di Medan saat diamankan Babinsa Koramil 08/MJ, Rabu (15/1). Foto ini yang hari ini beredar luas di medsos hingga meresahkan publik Kota Kupang dan sekitarnya. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Foto dan Video Penculikan Anak yang Beredar Luas di Medsos Ternyata Kejadian di Medan


Anggota TNI Sertu Susanto Gagalkan Penculikan Anak di Medan

MEDAN, TIMEXKUPANG.com-Dua hari terakhir, publik Kota Kupang dan sekitarnya dihebohkan dengan informasi penculikan anak yang beredar luas di media sosial (medsos), seperti facebook, grup-grup WhatsApp (WA), instagram, dan saluran medsos lainnya. Bahkan informasi itu disertakan dengan foto dan video hasil penangkapan seseorang yang diduga pelaku penculikan.

Ternyata, foto dan video yang beredar luas itu kejadiannya di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ceritanya, sebagaimana dikutip dari JPNN.com, pada Rabu (15/1), seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 08/MJ, Kodim 0210/BS, Sertu Susanto, berhasil menggagalkan upaya penculikan anak bernama Sastra, 4, di Jalan Sisingamangaraja, Martoba 1 Lingkungan 11, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara.

Informasi diperoleh menyebutkan pada Rabu pagi pukul 09.40 WIB, Ibu Teti warga Kelurahan Timbang Deli meninggalkan anak laki-lakinya bernama Sastra, di rumah sendirian untuk membeli beras ke warung sebelah yang tidak jauh dari kediamannya.

Kemudian pada pukul 09.55 WIB, datang seorang Ibu-Ibu paruh baya menghampiri Sastra yang sedang berada di depan rumah, dan memaksa anak tersebut untuk ikut dengan wanita yang tidak dikenalnya itu.
Akibat ajakan secara paksa tersebut, korban menangis meronta-ronta dan berusaha melepaskan dari genggaman Ibu yang berniat jahat tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 10.05 WIB, tetangga korban bernama Padi, 35, warga lingkungan 11, Kelurahan Timbang Deli menghampiri suara tangisan anak kecil dan dilihatnya seorang ibu tengah memaksa seorang anak untuk ikut dengannya.

Diketahui bahwa wanita tersebut bukanlah orang tua dari anak balita itu. Padi menghalangi wanita itu, agar tidak membawa anak tersebut. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, mengamankan Ibu yang tidak dikenal itu.

Babinsa Sertu Susanto bersama Kepala Lingkungan 11, Amal Tambah tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Patumbak.

Bahkan, ketika ditanya identitas wanita itu tidak menjawab, dan bertingkah seperti orang yang mengalami gangguan jiwa.

Karena wanita tersebut tidak dikenal oleh warga setempat, maka diamankan ke Polsek Patumbak untuk penyelidikan lebih lanjut. (jpnn)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top