Dandim 1603/Sikka Tinjau Lokasi TMMD di Dusun Lirinkelang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dandim 1603/Sikka Tinjau Lokasi TMMD di Dusun Lirinkelang


MASUK HUTAN. Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama (kanan) bersama Pasiter dan warga meninjau lokasi TMMD di Dusun Lirinkelang, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Kamis (16/1). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Dandim 1603/Sikka Tinjau Lokasi TMMD di Dusun Lirinkelang


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P, meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Lirinkelang, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Kamis (16/1). Dalam kunjungan itu, Letkol Zulnalendra didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten. Arm. Edi Hermanto juga Kepala Dusun Lirinkelang dan tokoh masyarakat, Yos Labaliman.

“Kami bersama–sama tokoh masyarakat meninjau langsung jalan yang akan dibuka melalui program TMMD Kodim 1603/Sikka, dari Dusun Lirinkelang hingga ke Dusun Aimitat, Kelurahan Wailiti dengan jangkauan pekerjaan sepanjang 3 Km,” ungkap Letkol Zulnalendra, kepada media ini di Maumere, Kamis (16/1) usai memantau lokasi TMMD itu.

Letkol Zulnalendra menjelaskan, peninjauan lokasi TMMD itu sebagai bentuk persiapan sesuai acuan awal program TMMD Kodim 1603/Sikka yang direncanakan berlangsung pada Juli nanti.

Menurut Letkol Zulnalendra, kegiatan TMMD Kodim 1603/Sikka nanti tak cuma di Lirinkelang, tapi pada sejumah tempat di Kabupaten Sikka, sehingga perlu pengecekan langsung ke lapangan agar bisa direncanakan persiapannya mulai saat ini.

Letkol Zulnalendra menambahkan, jika masyarakat Dusun Lirinkelang setuju membuka ruas jalan dalam waktu dekat, untuk memudahkan akses jalan ke kota, maka dapat diprogramkan melalui Karya Bakti yang dikerjakan secara bergotong royong.

Namun hal ini lanjut Letkol Zulnalendra, harus melalui sejumlah prosedur, dimana perlu keterlibatan aparat pemerintah, mulai dari RT, RW, pemerintah desa dan masyarakat, untuk mengajukan secara langsung kepada pemerintah daerah serta DPRD Sikka agar dapat menganggarkan dananya. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top