Dua Anggota DPRD Malaka dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Anggota DPRD Malaka dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan


PEDULI. Dua anggota DPRD Malaka, Felix Bere Nahak dan Ignasius Fahik saat bersama warga Betun membersihkan pohon yang tumbang di jalan, tepatnya di depan SMA Swasta Sinar Pancasila Betun, kemarin (17/1). (FOTO: Pisto Bere/Timex)

KABAR FLOBAMORATA

Dua Anggota DPRD Malaka dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Dua anggota DPRD Malaka, Felix Bere Nahak dan Ignasius Fahik bersama warga Kota Betun membersihkan pohon yang tumbang di ruas jalan, tepatnya di depan SMA Swasta Sinar Pancasila Betun, kemarin (17/1).

Pohon ini tumbang menutup badan jalan akibat hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda wilayah itu kemarin. Peristiwa ini sempat mengganggu arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Kedua anggota DPRD Malaka yang melintas di jalan ini spontan turun dari kendaraannya dan bersama masyarakat di sekitar lokasi membersihkan dahan pohon yang tumbang di jalan tersebut.

“Ini spontan saja kami lakukan karena saat lewat jalan ini, kami lihat ada pohon tumbang. Jadi kami ajak warga sekitar untuk bersama membersihkan ranting-ranting pohon itu,” ungkap Felix Bere Nahak, Ketua komisi III DPRD Malaka saat ditemui TIMEXKUPANG.com, Jumat (17/1).

Melihat kondisi alam atau cuaca yang cukup ekstrem ini, Felix mengimbau masyarakat Malaka agar meningkatkan kewaspadaan pada saat hujan yang disertai angin kencang dan petir.

Hal senada dikatakan sejawat Felix di DPRD Malaka, Ignasius Fahik. Saat ditemui media ini, Ignasius mengaku apa yang ia lakukan terjadi secara spontan karena melihat ada pohon tumbang dan menghalangi jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Ini gerakan spontanitas dari kami, melihat kondisi jalan yang dipenuhi pohon tumbang sehinga kami langsung mengajak warga sekitarnya untuk membersihkan agar tidak mengangu penguna jalan, apalagi itu jalan untuk jalur perkotaan,” katanya.

Ignas juga mengimbau seluruh masyarakat Malaka agar lebih hati-hati, pada saat hujan, agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik saat hujan diharapkan berhenti sejenak untuk berteduh, sebab cuaca di Malaka lagi ekstrem,” kata Ignas. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top