Matangkan Persiapan, Pengukuhan dr. Ari Wijana Dilakukan Besok | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Matangkan Persiapan, Pengukuhan dr. Ari Wijana Dilakukan Besok


Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata. (FOTO: Fenti Anin/Timex)

PEMERINTAHAN

Matangkan Persiapan, Pengukuhan dr. Ari Wijana Dilakukan Besok


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pengangkatan dan pengukuhan kembali dr. Ari Wijana dalam jabatan Eselon II sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang, yang sedianya digelar petang tadi mengalami penundaan ke Selasa (21/1) besok.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata yang dihubungi petang tadi (20/1) mengatakan, pengukuhan kembali dr. Ari Wijana menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang ditunda ke besok karena masih harus dilakukan beberapa persiapan.

Persiapan dimaksud, yakni penunjukan saksi, rohaniawan dan tamu undangan lainnya, termasuk dengan persiapan surat keputusan (SK).

“Jadi kami putuskan untuk menunda pada Selasa, 21 Januari, yang akan digelar pagi hari sekitar jam 10.00 Wita, agar semua persiapan selesai, dan pengukuhan pun berjalan lancar,” terang sosok yang akrab disapa Ely Wairata itu.

BACA JUGA: Sore Ini, Wali Kota Lantik Ari Wijana Jadi Kepala Badan Pendapatan

Sebagaimana diberitakan sebelum, Pemkot Kupang kembali memutuskan mengukuhkan kembali dr. Ari Wijana dalam jabatan posisi Eselon II sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, setelah sebelumnya harus nonjob karena adanya perubahan nomenklatur pada lembaga yang sebelumnya dijabat dr. Ari.

Kepastikan pengukuhan kembali dr. Ari dalam jabatan Eselon II setelah Pemkot Kupang berkonsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man mengatakan, Pemkot Kupang mengutus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata untuk berkonsultasi ke pusat, dan hasilnya dibolehkan dr. Ari dikukuhkan untuk menjabat salah satu jabatan eselon II dari hasil perubahan nomenklatur itu.

“Karena hasil konsultasi itu memperbolehkan kita, pemerintah untuk melantik dr. Ari Wijana menduduki salah satu jabatan dari dua badan yang dipisahkan akibat perubahan nomenklatur itu, jadi kita putuskan untuk mengukuhkan kembali dr. Ari Wijana pada jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang tanpa harus melalui proses seleksi,” ungkap Herman Man. “Sementara untuk jebatan Kepala Badan Keuangan dan Aset, dan jabatan eselon II lainnya akan segera dilakukan seleksi pada Februari nanti, dalam waktu dekat ini akan dipersiapkan semua keperluan yang ada,” pungkasnya. (mg25)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top