Sore Ini, Wali Kota Lantik Ari Wijana Jadi Kepala Badan Pendapatan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sore Ini, Wali Kota Lantik Ari Wijana Jadi Kepala Badan Pendapatan


Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore. (FOTO: DOK. TIMEX)

PEMERINTAHAN

Sore Ini, Wali Kota Lantik Ari Wijana Jadi Kepala Badan Pendapatan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Setelah melalui perdebatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terkait status dr. Ari Wijana yang sempat nonjob karena adanya perubahan nomenklatur di Badan Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah Kota Kupang, tampaknya segera berakhir.

Ari Wijana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah tiba-tiba nonjob karena perubahan nomenklatur.

Rupanya status nonjob yang disandang dr. Ari ini akan segera berakhir menyusul informasi bakal dilantiknya mantan Kadis Kesehatan Kota Kupang itu sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang.

Ini setelah Pemkot Kupang berkonsultasi ke Kemenpan-RB dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta dengan mengutus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, di Kupang, Senin (20/1), membenarkan informasi tersebut.

Ia mengatakan, sesuai hasil konsultasi, maka Pemkot Kupang mengambil keputusan untuk melantik dr. Ari Wijana sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang.

“Karena hasil konsultasi itu memperbolehkan kita, pemerintah untuk melantik dr. Ari Wijana menduduki salah satu jabatan dari dua Badan yang dipisahkan akibat perubahan nomenklatur itu, jadi kita putuskan untuk mengukuhkan kembali dr. Ari Wijana di jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang,” ungkapnya.

Menurut Hermanus Man, berdasarkan hasil konsultasi ke pusat, memperbolehkan pemerintah Kota Kupang untuk melantik dr Ari WIjana menduduki jabatan eselon II, tanpa harus melalui seleksi.

Herman Man menambahkan, sesuai rencana pengukuhan dr. Ari Wijana akan dilakukan Senin (20/1) petang ini oleh Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore.

“Sementara untuk jebatan Kepala Badan Keuangan dan Aset, dan jabatan eselon II lainnya akan segera dilakukan seleksi pada Februari nanti, dalam waktu dekat ini akan dipersiapkan semua keperluan yang ada,” ungkapnya. (mg25)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top