15 Peserta Seleksi PPK di TTU Gugur Sebelum Ujian Tulis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

15 Peserta Seleksi PPK di TTU Gugur Sebelum Ujian Tulis


TES TERTULIS. Para peserta seleksi PPK sementara mengikuti tes tertulis yang diawasi langsung petugas dari KPU dan Bawaslu TTU, Kamis (30/1). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

15 Peserta Seleksi PPK di TTU Gugur Sebelum Ujian Tulis


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 376 orang peserta mengikuti ujian tulis untuk seleksi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak. Kabupaten TTU juga menjadi salah satu dari sembilan daerah di NTT yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini.

Proses seleksi PPK itu dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU bertempat di SDK 1 Kefamenanu, Kamis (30/1) malam.

Dari jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian tes tertulis, terdapat 15 orang yang dinyatakan gugur sebelum bertarung lantaran tidak mengindahkan undangan KPU TTU untuk mengikuti tes.

“KPU TTU telah melakukan tes tertulis sebagai salah satu tahapan seleksi panitia penyelenggara tingkat Kecamatan yang berlangsung di SDK 1 Kefamenanu,” kata Ketua KPU TTU,¬†Paulinus Lape Feka kepada Timor Express, di Kefamenanu, Jumat (31/1).

Polce –sapaan akrab Paulinus Lape Feka– menambahkan, proses seleksi PPK tersebut untuk menghasilkan penyelenggara pemilihan yang memiliki kompetensi, integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil untuk melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada TTU tahun 2020.

“Dalam rangka menyukseskan Pilkada TTU 2020, KPU membutuhkan sebanyak 120 orang yang akan dibersedia sebagai penyelenggara di 24 kecamatan sehingga kita sudah melakukan seleksi dan sudah sampai pada tahapan tes tertulis,” tutur Polce

Polce menjelaskan, dari hasil tes tertulis ini KPU akan melakukan perengkingan dari setiap kecamatan untuk mencari 10 peserta terbaik.

Karena itu, lanjut Polce, KPU akan mengumumkan hasil tes tertulis pada Senin (3/2) mendatang. Peserta tes yang telah dinyatakan lolos seleksi tes tertulis akan mengikuti lagi tahapan seleksi wawancara. Setelah tahapan itu barulah KPU mengumumkan kelulusan.

“Kita akan jaring untuk dapat masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang sehingga totak keseluruhan untuk PPK yang dibutuhkan itu 120 orang untuk 24 Kecamatan,” Jelasnya. (mg26)

Berita lainnya POLITIK

To Top