Peserta Tes CPNS Guru Pecah Rekor, 1.149 Orang Tembus Passing Grade | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peserta Tes CPNS Guru Pecah Rekor, 1.149 Orang Tembus Passing Grade


FOKUS. Para peserta ujian SKD CPNS Matim sesi keempat bersiap di depan komputer untuk mengisi soal-soal ujian di aula Kantor Bupati Matim di Lehong, Kamis (6/2). (FOTO: Fansi Runggat/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peserta Tes CPNS Guru Pecah Rekor, 1.149 Orang Tembus Passing Grade


Rebut Kuota 162 Formasi

BORONG, TIMEXKUPANG.com-Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), di Kabupaten Manggarai Timur, hingga hari ke-8, Kamis (6/2), tercatat 1.149 orang berhasil menembus passing grade nilai yang ditentukan. Dari jumlah itu, peserta tes untuk formasi guru membukukan rekor peraih nilai tertinggi.

Heribertus Martinus Moskati, CPNS yang memilih formasi guru Bahasa Inggris mencatatkan angka passing grade tertinggi dengan nilai 436. Selanjutnya Valencia Anugerah Jehuman, yang mengambil formasi guru IPS meraih nilai 431. Pada hari ke-8, peserta untuk formasi guru matematika, atas nama Yuliana Ina meraih meraih nilai 413.

“Untuk sementara, sampai hari ke-8 seleksi, ada tiga orang yang sudah pecah rekor, dengan mencapai nilai di atas angka 400-an. Semua dari formasi guru, Bahasa Inggris, IPS, dan Matematika. Sementara jumlah peserta yang memenuhi passing grade (PG) sebanyak 1.149 orang,” ujar Kepala BKPSDMD Matim, Yustina Ngidu, kepada TIMEXKUPANG.com, di Borong, Kamis (7/2).

BACA JUGA: Istri dan Anak Hadir di Lokasi Tes CPNS, Heribertus Raih Nilai Tertinggi, Kepala BKD Matim: Ini Luar Biasa

Yustina merinci, dari total peserta yang lolos passing grade itu, sebanyak 175 peserta lolos pada seleksi hari pertama, hari kedua (106 peserta), hari ketiga (102 peserta), hari keempat (109 peserta), hari kelima (118 peserta), dan hari keenam (164 peserta). Selanjutnya pada hari ketujuh, Rabu (5/2), lolos 170 peserta, dan dihari kedelapan, Kamis (6/2), ada 205 peserta yang lolos passing grade.

“Kalau peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi sejak hari pertama, Kamis (30/1) hingga hari kedelapan, Kamis (6/2), berjumlah 151 orang peserta. Sedangkan total peserta yang hadir mengikuti seleksi hingga hari kedelapan sebanyak 5.399 orang dari total 7.378 pelamar CPNS di Matim,” beber Yustina Ngidu.

Yustina menyebutkan, pelaksanaan ujian SKD untuk peserta CPNS di Matim akan berakhir Minggu (9/2). Kuota CPNS untuk Matim hanya 162 formasi. Dari total 7.378 pesertaa, setiap hari panitia membagi lima sesi dengan jumlah peserta tiap sesi 150 orang. Kecuali hari pertama, Kamis (30/1), juga hari Jumat dan Minggu, hanya ada empat sesi. Dari setiap sesi, peserta hanya diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal.

“Saya berharap, untuk hari selanjutnya hingga hari terakhir 9 Ferbruari 2020, jumlah peserta yang lolos passing grade semakin banyak, bahkan bertambah juga peserta yang pecahkan rekor nilai passing grade,” pungkas Yustina. (Krf3)

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top