Frengky, Eusebius dan Agustinus Bersaing, Maret Hanura Umumkan Calon Bupati-Wabup TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Frengky, Eusebius dan Agustinus Bersaing, Maret Hanura Umumkan Calon Bupati-Wabup TTU


Ketua DPC Partai Hanura TTU, Yasintus Lape Naif. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Frengky, Eusebius dan Agustinus Bersaing, Maret Hanura Umumkan Calon Bupati-Wabup TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Surat Keputusan (SK) Partai Hanura untuk memberikan dukungan kepada salah satu figur maupun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Timor Tengah Utara (TTU) hampir final.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura TTU telah melakukan survei terhadap bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati TTU yang akan bertarung pada Pilkada serentak September 2020 nanti.

Meskipun sudah selesai survei internal dan telah ada hasilnya, pengurus DPC Hanura TTU masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan hasilnya kepada masyarakat.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express dari DPC Partai Hanura TTU, balon bupati yang bersaing mendapatkan tiket Partai Hanura ada dua figur, yakni Frengky Saunoah dan Eusebius Binsasi. Sedangkan untuk balon Wakil Bupati TTU terdapat satu figur yang berpeluang, yakni Agustinus Meol.

Ketua DPC Hanura TTU, Yasintus Lape Naif kepada Timor Express, Minggu (9/2) mengatakan, dari tiga figur yang disurvei secara internal, yakni dua sebagai balon bupati dan satu orang sebagai balon wakil bupati memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket dari Hanura.

Politisi Hanura yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD TTU itu menambahkan, pihaknya telah mengetahui siapa figur yang akan diusung Partai Hanura di Pilkada TTU 2020 mendatang.

Namun sesuai mekanisme partai, lanjut Yasintus, pihaknya baru akan mengumumkan hasil survei kepada publik, khususnya masyarakat TTU pada awal Maret mendatang.

“Terkait dengan survei, kami di internal Hanura sudah selesai. Dan saya melihat nanti momen yang akan menunjukkan bahwa kira-kira diinternal partai Hanura akan mengusung siapa, tunggu saja saatnya. Tidak lama lagi kita harus sampaikan kepada publik dan publik berhak untuk mengetahuinya,” lanjut Yasintus.

Menurut Yasintus, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil survei internal partai kepada publik karena masih menunggu proses selanjutnya yang sedang berjalan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Yasintus menjelaskan, pihaknya terus berkomunikasi dengan DPP Partai Hanura di Jakarta sehingga nantinya pada saat yang tepat pihaknya baru bisa menyampaikan siapa bakal calon yang tepat yang akan diusung oleh Partai Hanura.

“Yang pasti Hanura menginginkan supaya calon yang diusung itu bisa menang di Pilkada TTU tahun ini. Karena kerja-kerja Partai Hanura di TTU dengan target harus menang. Sehingga saat ini kami terus bekerja memudahkan kemenangan ini,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top