Maju Pilkada TTU 2020, Falen Kebo-Agus Meol Bentuk Poros Baru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Maju Pilkada TTU 2020, Falen Kebo-Agus Meol Bentuk Poros Baru


Falen Kebo, nyatakan kesiapan ikut dalam Pilkada TTU 2020. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Maju Pilkada TTU 2020, Falen Kebo-Agus Meol Bentuk Poros Baru


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diprediksi bakal berlangsung sengit. Sejumlah partai politik (Parpol) saat ini tengah melirik beberapa figur potensial yang memiliki elektabilitas tinggi dan telah menyatakan diri untuk maju bertarung dalam Pilkada TTU.

Salah satu figur potensial yang akan membentuk poros baru dalam Pilkada TTU 2020 ini yakni Falen Kebo. Salah satu kader muda TTU ini digadang – gadang akan maju bersama Agus Meol sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampinginya.

Bakal Calon Bupati TTU, Falen Kebo kepada Timor Express, di Kefamenanu, Selasa (12/2) menuturkan, pihaknya telah menyatakan kesiapan untuk maju bertarung sebagai bakal calon Bupati TTU pada Pilkada 2020 melalui jalur parpol.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa petinggi partai di tingkat pusat guna mendapatkan restu sekaligus tiket sebagai partai pengusung untuk membangun koalisi bersama mendukung dirinya dalam Pilkada TTU ini.

Falen menyebutkan, beberapa parpol yang telah memiliki komitmen bersama untuk mengusung dirinya yakni, Partai Perindo, PKS, Hanura, Berkarya, PKB, PAN, dan Partai Demokrat. Ketujuh parpol tersebut dipastikan akan tampil sebagai partai pengusung sekaligus partai pendukung.

“Saya sudah komunikasi dengan beberapa petinggi partai di tingkat pusat dan kami sudah memiliki komitmen bersama untuk mengusung saya sebagai calon bupati TTU pada Pilkada 2020 ini,” ungkap Falen.

Mengenai sosok bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, menurut Falen, pihaknya telah berkomitmen bersama partai Hanura untuk mengusung wakil dari kader partai tersebut.

Karena itu, kkata Falen, pihaknya akan menggandeng Agus Meol sebagai bakal calon Wakil Bupati TTU untuk bersama bertarung melawan paket lainnya yang akan menjadi kontestan dalam Pilkada serentak tahun ini.

“Saya akan gandeng kader Hanura dan ini sudah menjadi komitmen bersama. Kami siap untuk bertarung melawan paket lainnya di Pilkada TTU ini,” tegas Falen. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top