Lagi Asyik Tidur, Polisi Bekuk Kakek Pemerkosa Bocah 9 Tahun di Kampung Sulit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lagi Asyik Tidur, Polisi Bekuk Kakek Pemerkosa Bocah 9 Tahun di Kampung Sulit


JANGAN DITIRU. Kakek Johanis Juang (tengah) saat diamankan di Polres Sikka, Rabu (12/2). Tampak Kapolsek Bola, Ipda Daniel Melky Tunu (kiri) dan salah seorang anggota Polsek Bola. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Lagi Asyik Tidur, Polisi Bekuk Kakek Pemerkosa Bocah 9 Tahun di Kampung Sulit


MAUMERE, KUPANGTIMEX.com-Kakek Johanis Juang, 72, pelaku pemerkosa terhadap bocah VDB, 9, dibekuk polisi saat berupaya melarikan diri. Pelarian kakek ini berakhir ketika polisi membekuknya saat sedang tertidur di rumah kerabatnya di Kampung Sulit, Dusun Hokok, Desa Wolonwalu, Kecamatan Bola, Rabu (12/2).

“Selama empat hari kita mengejar JJ (Johanis Juang, Red) yang melarikan diri. Ia menghilang dari kampung halamannya di Klontong, Dusun Gade, Desa Wolonwalu sejak memperkosa bocah VDB,” jelas Kapolres Sikka, AKBP Rickson Sotumorang, SIK., melalui Kapolsek Bola, Ipda Daniel Melky Tunu kepada awak media di Maumere, Kamis (13/2).

Melky menjelaskan, pemerkosaan terhadap bocah 9 tahun oleh kakek JJ itu dilaporkan ke Polsek Bola dengan nomor polisi, LP/37/II/2020/NTT/Red Sikka/Sek Bola.

BACA JUGA: Bocah 9 Tahun Pegang Uang Rp 50 Ribu, Orang Tua Curiga, Saat Diselidiki Pengakuan Si Bocah Bikin Orang Tua Murka

Melky mengatakan, ia dan sejumlah anggotanya telah melakukan pencarian terhadap pelaku. Tak lama berselang polisi mendapat informasi bahwa pelaku JJ sudah berada kembali di desanya setelah selama tiga hari menghilang dari kampungnya itu.

“Kami mencarinya selama tiga hari namun tidak ditemukan. Setelah mendapat informasi, kami langsumg bergerak dalam melakukan penangkapan sekitar pada Rabu (12/2) malam sekira pukul 19.15 Wita,” jelas Melky.

Saat ditangkap, lanjut Melky, JJ tidak melakukan perlawanan. Bahkan pemilik rumah yang ditumpangi JJ secara persuasif menyerahkan ke pihak kepolisian.

Setelah diamankan, demikian Melku, kakek JJ langsung dibawa dan ditahan di sel Polres Sikka sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top