Wujudkan Cinta Kasih di Hari Valentine, DWP Malaka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wujudkan Cinta Kasih di Hari Valentine, DWP Malaka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung


WUJUD KASIH SAYANG. Ketua DWP Malaka, Elisabeth Botha-Bria Seran didampingi anggota menyerahkan bantuan sembako untuk warga korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (14/2). (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wujudkan Cinta Kasih di Hari Valentine, DWP Malaka Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Hari ini (14/2), tepat dihari Valentine (Valentine Day), ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka mewujudkan cinta kasih mereka dengan menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Malaka Tengah. Bantuan yang diberikan DWP Malaka untuk warga Desa Railor dan Desa Fahiluka itu berupa sembako.

Ketua DWP Kabupaten Malaka, Elisabeth Botha Bria Seran, kepada Timor Ekspres, usai menyerahkan bantuan, Jumat (14/2) menjelaskan bahwa DWP Malaka hadir untuk berbagi kasih sekaligus memberi penguatan kepada para korban angin puting beliung agar tidak larut dalam kesedihan.

Menurut Elisabeth, apa yang dilakukan DWP Malaka merupakan salah satu bagian dari tugas pokok dan fungsi Dharma Wanita dibidang sosial budaya yang menangani urusan kepedulian lingkungan dan kepedulian sosial.

“Penyerahan bantuan ini juga tidak pernah terpikirkan oleh kami sebelumnya, bahwa ini bertepatan dengan hari kasih sayang. Ternyata setelah kami melihat pas sama, ini semua tentu jalan Tuhan. Melalui momen hari kasih sayang ini, kami mau menyatakan bahwa kami penuh kasih, kami punya kasih sayang dan berbagi kasih untuk mengurangi beban dari korban bencana alam,” ujar Elisabeth.

Elisabeth menambahkan bahwa melalui bantuan ini, DWP Malaka ingin menyampaikan bahwa Dharma Wanita selalu ada untuk bersama masyarakat yang menderita, bukan mereka sendiri. “Kami juga ada bersama mereka untuk mengurangi beban mereka,” katanya.

Elisabeth berharap, bantuan yang sifatnya spontanitas dari para anggota DWP Malaka ini kiranya dapat bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah angin puting beliung pada Senin (10/2) petang lalu.

Masih menurut Elisabeth, pihak DWP Malaka juga siap membantu jika nantinya dibutuhkan untuk membuka dapur umum.

Kepala Desa Railor, Wilfridus Seran dan Penjabat Kepala Desa Fahiluka, Primus Nahak menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian DWP Malaka yang sudah membantu warga korban bencana ini.

“Mewakili masyarakat Desa Fahiluka, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita yang telah hadir memberikan bantuan ini. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi beban masyarakat beberapa hari kedepan,” kata Primus. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top