Maknai Valentine Day, DWP Manggarai Menyuap Makanan Tambahan untuk Anak TK | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Maknai Valentine Day, DWP Manggarai Menyuap Makanan Tambahan untuk Anak TK


MAKANAN TAMBAHAN. Ketua DWP Manggarai, Melly Weng (kiri) saat menyuap seorang anak TK Dharma Wanita Ruteng tepat di hari Valentine, Jumat (14/2). (FOTO: Fansi Runggat/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Maknai Valentine Day, DWP Manggarai Menyuap Makanan Tambahan untuk Anak TK


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Hari Valentine tak melulu harus saling tukar kado bersama pasangan. Misalnya yang dilakukan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Manggarai. Tepat di hari Valentine, Jumad (14/2) mewujudnyatakan kasih sayang mereka dengan menyuap makanan tambahan bagi anak taman kanak-kanak (TK).

Aksi ibu-ibu DWP Manggarai ini berlangsung di TK Dharma Wanita Ruteng, Kecamatan Langke Rembong. Acara pemberian makanan tambahan bagi anak TK ini dipimpin Penasehat DWP Manggarai, Yustina Jahang dan Ketua DWP Manggarai, Melly Weng bersama anggota.

Sebagaimana terpantau TIMEXKUPANG.com, suasana begitu meriah. Diawali yel-yel bersama dan doa, setelah itu nasi yang disiapkan pengurus DWP Manggarai langsung disuapkan ke anak TK oleh para ibu. Sebanyak 110 kota nasi dibagikan kepada anak TK di momen Valentine Day ini.

Selain memberi makanan tambahan, anak-anak TK mendapat kado bersimbol kasih sayang.

Selain berbagi kasih sayang dengan anak TK, pengurus DWP Manggarai juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di sejumlah lokasi dalam Kota Ruteng, serta menanam bunga di sejumlah ruas jalan di ibukota Kabupaten Manggarai itu.

Ketua DWP Manggarai, Melly Weng yang didampingi Sekertaris DWP, Etik Empang, kepada media ini di TK Dharma Wanita Ruteng, menjelaskan, pemberian makanan tambahan bagi anak TK itu sebagai bentuk kasih sayang para ibu DWP kepada anak-anak.

“Di hari kasih sayang ini, kami berbagi kasih sayang dengan anak-anak. Bentuknya dengan menyuap makanan bergizi bagi mereka, dari seorang ibu ke anak. Itu karena kami mau anak-anak tumbuh sehat dan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. Mereka harus jadi anak cerdas dan berguna,” jelas Melly.

Menurut Melly, anggota DWP Manggarai di hari kasih sayang itu juga melakukan kerja bakti di Jalan A. Yani Ruteng, yakni memungut sampah dan menanaman bunga. Bunga yang ditanam jalur utama kota Ruteng itu, dibawa masing-masing anggara dari rumah.

“Bunganya berbagai jenis. Ini dalam rangka mempererat persatuan dan persaudaraan di hari kasih sayang. Kita tanam bunga dengan tujuan untuk mempercantik Kota Ruteng. Kami juga berharap seluruh masyarakat Manggarai ikut menjaga kebersihan dan keindahan Kota Ruteng,” ujar Melly.

Melly berharap kegiatan yang mereka lakukan itu menginspirasi masyarakat lainnya untuk sama-sama menata keindahan Kota Ruteng.

“Makna kasih sayang itu luas. Tidak saja sesama pasangan, tapi juga kepada siapa sja. Termasuk anak-anak. Selain itu untuk meningkatkan keakraban ibu-ibu Dharma Wanita,” pungkasnya. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top