Bangun Bisnis Butuh Teman, JAPNAS Lebarkan Sayap ke NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bangun Bisnis Butuh Teman, JAPNAS Lebarkan Sayap ke NTT


BERI KETERANGAN. Ketua JAPNAS NTT, Fahmi H. Abdullahi bersama pengurus memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar rapat pemantapan pelantikan di Ume Loppo Subasuka Paradise Pasir Panjang Kupang, Minggu (16/2). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

BISNIS

Bangun Bisnis Butuh Teman, JAPNAS Lebarkan Sayap ke NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) segera dilantik. Pembentukan pengurus ini sebagai bentuk sinergitas dalam menumbuhkembangkan bisnis secara baik untuk para pengusaha di NTT.

Pelantikan ini rencananya akan berlangsung Kamis 20 Februari 2020 di Hotel Aston dan akan dihadiri pimpinan JAPNAS Pusat serta beberapa petinggi lainnya.

Untuk mempersiapkan proses pelantikan dewan pengurus yang telah terbentuk dan panitia pelantikan menggelar rapat koordinasi di Ume Loppo Subasuka Paradise Pasir Panjang Kupang, Minggu (16/2).

Pertemuan itu dipimpin Ketua JAPNAS NTT, Fahmi H. Abdullahi didampinggi Ketua Harian, Deni Salean, dan Ketua Panitia, Toni Angtariksa Dima.

Ketua JAPNAS NTT, Fahmi H. Abdullahi pada kesempatan itu menjelaskan, kepengurusan JAPNAS NTT sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2015. Namun karena masih mengalami beberapa kendala serta kesibukan lain sehingga mandat yang diberikan pengurus pusat baru dimulai.

Fahmi mengisahkan, organisasi yang menghimpun para pengusaha itu dibentuk setelah adanya diskusi-diskusi bersama pengusaha muda untuk lebih meningkatkan bisnis sedang dilakukan para pengusaha.

“Kita melihat bahwa masih ada ruang kosong dan aksi yang belum konkrit pada organisasi bisnis lainnya. Bisnis ini kita harus jalankan secara konkrit dan bersinergi,” ujarnya.

Pengusaha kelahiran Kabupaten TTU ini mengisahkan pengalamannya selama berkecimpung di dunia bisnis. Dia seringkali bergabung dengan organisasi lainnya, namun lebih banyak kegiatan seremonial. Sementara wadah JAPNAS ini dibuat khusus untuk berdiskusi, saling membantu dan saling belajar berbisnis dari sesama untuk kembangkan bisnis masing-masing.

“Mari kita kuatkan bisnis kita, bersinergi dan membangun bisnis lalu mulai terbentuk di Jakarta dan mulai meluas hingga ke NTT dengan berkonsentrasi saling membantu meningkatkan bisnis kita masing-masing,” katanya.

Ditambahkan pembentukan JAPNAS di NTT juga mendapat harapan positif dari pengurus pusat agar bisa dilantik. “Sebenarnya NTT merupakan salah provinsi pertama yang dilantik kepengurusannya namun karena terkendala beberapa hal sehingga NTT baru mulai dibentuk,” ujarnya.

Melalui JAPNAS, kata Fahmi, pengusaha yang tergabung tidak hanya mengembangkan usahanya sendiri tetapi didorong agar bisa bermanfaat untuk sesama, saling membantu dan menjadi alat untuk berbisnis di NTT.

“Kita berbisnis itu berawal dari yang kecil, selalu belajar dari orang lain dan saling mendukung dalam berbagai bisnis yang kini dikembangkan di NTT. Saat ini sangat berpeluang untuk kolaboras agar terus membesarkan bisnis. Kita saling menyemangati untuk terus hidup dan berkembang. Jangan berpuas dengan yang ada sekarang nanti bisnis kita bisa bangkrut,” tuturnya.

Terkait kepengurusan, dia jelaskan dirinya terpilih sebagai ketua karena pada tahun 2015 lalu pengurus pusat memberikan kepercayaan untuk membentuk organisasi tersebut.

“Memang dalam aturan JAPNAS, pucuk pempinan harus dilakukan melalui pemilihan oleh anggota. Namun ini dipercayakan langsung dari pusat untuk menjalankan organisasi ini pada periode pertama. Jadi ke depan bagi anggota atau pengurus yang ingin memimpin untuk membesarkan organisasi dan bisnis di NTT, silakan,” tambahnya.

Ketua Panitia, Toni Angtariksa Dima dalam kesempatan tersebut menuturkan, proses pelantikan pengurus JAPNAS NTT terlebih dahulu dilakukan fit and proper test agar bisa mengetahui visi dan misinya dari Ketua.

Disampaikan pula, dalam pelantikan ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat JAPNAS dan ini merupakan yang paling istimewa karena ketua akan bermalam dan berdiskusi bersama pengurus usai pelantikan.

“Pelantikan dijadwalkan akan dimulai sekitar pukul 15:00 wita hingga selesai dan usai pelantikan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama pengurus pusat,” tandasnya.

Ketua Harian JAPNAS NTT, Deni Salean menambahkan, organisasi ini terbentuk untuk saling bersinergi dalam dunia bisnis karena bisnis itu butuh teman atau patungan, maka terbentuklah JAPNAS.

“Kita menjalani bisnis, kita tidak bisa sendiri namun dengan terbentuknya wadah ini kita bisa kembangkan bisnis dengan saling berbagi. Intinya wadah ini kita saling berkumpul saling mensuport agar apa pun bisnis kita bisa berkembang dengan baik,” turupnya. (mg29/cel)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top