Bupati Malaka Sambut Baik Rencana Tim PON Sepak Bola NTT TC di Betun | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Malaka Sambut Baik Rencana Tim PON Sepak Bola NTT TC di Betun


DI MALAKA. Manajer Tim Sepak Bola NTT untuk PON XX/2020 Papua, Jimmi W. B. Sianto. (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

SPORT

Bupati Malaka Sambut Baik Rencana Tim PON Sepak Bola NTT TC di Betun


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menyambut positif rencana Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT yang akan menjadikan Betun sebagai home base pemusatan latihan Tim Sepak Bola NTT di PON XX/2020 Papua.

Hal ini diungkapkan Bupati Malaka kepada awak media usai bertemu dengan Jimmi W.B. Sianto, Manajer Tim Sepak Bola NTT untuk PON XX/2020 Papua, di Betun, Senin (17/2).

“Pada prinsipnya, sebagai pimpinan wilayah, saya menyambut baik dan tidak berkeberatan jika Malaka menjadi tempat latihan tim Sepak Bola PON NTT. Terkait hal teknisnya, saya arahkan badan pengurus Tim Sepak Bola NTT untuk PON agar berkoordinasi dengan Askab PSSI Malaka, sebab ini dalam tahapan Pilkada, jangan ada indikasi lain,” ungkap dr. Stef Bria Seran.

Sementara itu, Manajer Tim Sepak Bola NTT di PON Papua, Jimmi Sianto, mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan dua tempat di NTT untuk pemusatan latihan (TC desentralisasi) tim sepak bola, yakni di Malaka dan Ende.

Menurut Jimmi, dua daerah ini dipilih karena di NTT, lapangan sepak bola yang memenuhi standar hanya di Stadion Marilonga Ende dan Lapangan Umum Kota Betun, Malaka.

“Kita pertimbangan hal ini karena misalnya nanti ketika kita lakukan TC keluar NTT, anak-anak kita sudah terbiasa dengan lapangan yang standar sehingga tidak menimbulkan problem saat bertanding di arena resmi nanti,” kata Jimmi.

BACA JUGA: Jimmi Sianto: Sang Manager di Balik Kesuksesan Tim PraPON Sepakbola NTT

Jimmi mengaku, dirinya bertandang ke Malaka untuk mendiskusikan rencana ini di Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran yang juga Ketua Harian Asprov PSSI NTT, dan bersyukur Bupati merespon positif.

“Saya sudah diskusi dengan Bapak Bupati Malaka (dr. Stef Bria Seran, Red) dimana beliau juga adalah Ketua Harian Asprov PSSI NTT dan tim manajemen terkait persiapan tim NTT, bagaimana kita persiapkan mereka sehinga anak-anak punya lawan uji coba dan setiap minggu latihan bisa langsung uji coba,” kata mantan anggota DPRD NTT dua periode ini.

Jimmi juga menyebutkan, selain rencana TC di Malaka atau Ende, opsi lain yang tengah dipersiapkan adalah melakukan TC di luar NTT, yakni di Surabaya, Jawa Timur. Daerah ini dipilih dengan pertimbangan di sana ada tim yang bagus yang bisa dijadikan mitra lawan tanding.

Untuk diketahui, Jimmi yang sebelumnya mengkoordinir tim PraPON NTT berhasil mewujudkan impian pecinta sepak bola di bumi Flobamora, yang mana setelah 30 tahun menanti, NTT yang diarsiteki pelatih Ricky Nelson akhirnya meloloskan cabor Sepak Bola ke PON XX/2020 di Papua.

Kini, untuk persiapan ke PON, Asprov PSSI NTT kembali mempercayakan tanggung jawab persiapan Tim Sepak Bola NTT ke PON kepada sosok Jimmi Sianto.

“Karena Sepak Bola NTT lolos ke PON, saya sebagai Ketua Tim juga Manejer sedang menyiapkan tim untuk mengikuti PON. Oleh karena itu hari ini saya ke Malaka untuk berkoordinasi dengan Bapak Bupati yang juga Ketua Harian Asprov PSSI NTT terkait rencana kita TC di Malaka. Saya senang karena Bapak Bupati sangat mendukung sekali. Untuk itu, setelah ini saya koordinasi lagi dengan teman-teman Asprov PSSI NTT untuk langkah selanjutnya,” pungkas Jimmi. (mg30)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top