Frengky-Amandus Satukan Kekuatan, Nyatakan Berpasangan di Pilkada TTU 2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Frengky-Amandus Satukan Kekuatan, Nyatakan Berpasangan di Pilkada TTU 2020


SATU KOMITMEN. Bakal calon Bupati TTU, Frengky Saunoah (kiri) dan bakal calon Wakil Bupati, Amandus Nahas. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

Frengky-Amandus Satukan Kekuatan, Nyatakan Berpasangan di Pilkada TTU 2020


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU, Frengky Saunoah yang telah menyatakan kesiapan untuk maju bertarung sebagai bakal calon Bupati TTU memutuskan menggandeng Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Amandus Nahas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati TTU 2020.

Kedua kader terbaik TTU ini rupanya memiliki cemistry di DPRD periode sebelumnya dan terus terbawa. Pasalnya, saat menjabat sebagai Ketua DPRD TTU periode 2014-2019, Frengky Saunoah didampingi Amandus Nahas Sebagai Wakil Ketua DPRD.

Frengky Saunoah kepada Timor Express, di Kefamenanu, Senin (17/2) mengatakan, pihaknya telah menyatakan kesiapan untuk maju bertarung sebagai bakal calon Bupati TTU pada Pilkada 2020 melalui jalur partai politik (parpol).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa petinggi partai di tingkat pusat guna mendapatkan restu sekaligus tiket sebagai partai pengusung untuk membangun koalisi bersama mendukung dirinya dalam Pilkada TTU ini.

Adapun parpol yang telah memiliki komitmen bersama untuk mengusung dirinya yakni, PDIP, Golkar, Gerindra, Perindo, PKS, Hanura, PKB, PAN dan Demokrat. Kesembilan Partai Politik tersebut dipastikan akan tampil sebagai partai pengusung sekaligus partai pendukung.

“PDIP secara partai telah berkomunikasi dengan beberapa petinggi partai di tingkat pusat untuk menyatukan kekuatan guna mengusung saya sebagai calon Bupati TTU pada Pilkada 2020 ini,” tutur Frengky.

Terkait sosok bakal calon Wakil Bupati yang akan mendapingi dirinya, lanjut Frengky, PDIP telah memutuskan untuk menggandeng Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Amandus Nahas.

Menurut Frengky, keputusan PDIP dan Golkar untuk mengusung keduanya sudah final sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari dua partai itu.

“PDIP tentu sudah memiliki komitmen dengan Partai Golkar sehingga memilih Amandus Nahas untuk mendapingi saya. Keputusan ini pun sudah final dan Dipastikan dalam waktu dekat sudah akan ada SK dari DPP,” jelas Frengky.

Sementara itu, Amandus Nahas ketika dikonfimasi terpisah, Senin (17/2) membenarkan adanya keputusan dari PDIP dan Golkar untuk mengusung dirinya bersama Frengky Saunoah di Pilkada TTU.

Dikatakan, sesuai keputusan kedua parpol tersebut, Frengky Saunoah yang diusung sebagai calon Bupati TTU sedangkan dirinya sebagai calon Wakil Bupati TTU. Pihaknya juga telah bertemu dan menyatukan tekad dengan Frengky Saunoah untuk memenangkan kontestasi pemilu lima tahunan itu.

“Saya akan mendapingi Pak Frengky sebagai Calon Bupati TTU. Kami berdua sudah sepakat untuk bekerja maksimal memenangkan Pilkada TTU 2020 ini,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top