Pilkada Malaka 2020 Habiskan Angaran Rp 24,8 Miliar, Ini Peruntukannya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pilkada Malaka 2020 Habiskan Angaran Rp 24,8 Miliar, Ini Peruntukannya


SALAMAN. Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, MPH bersalaman dengan Dandim 1605/Belu-Malaka, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho usai penandatanganan NPHD dana pengamanan Pilkada 2020 di ruang kerja Bupati Malaka, di Betun, Senin (17/2). (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

POLITIK

Pilkada Malaka 2020 Habiskan Angaran Rp 24,8 Miliar, Ini Peruntukannya


Pemkab Malaka Hibah Dana Pengamanan untuk Kodim 1605/Belu-Malaka

BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka telah menyerahkan hibah daerah bagi lembaga penyelenggara Pemilu untuk hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, yakni KPU Malaka, Bawaslu dan Polres Malaka untuk mendukung pengamanan.

Senin (17/2), bertempat di ruang kerja Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, MPH kembali melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komandan Kodim (Dandim) 1605/Belu-Malaka, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho. Dalam NPHD ini, Pemkab Malaka menghibahkan anggaran senilai Rp 500 juta bagi Kodim 1605/Belu-Malaka guna mendukung tugas Polri dalam mewujudkan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di Malaka.

Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, MPH usai penandatanganan NPHD mengatakan, hibah anggaran bagi empat institusi, yakni KPU, Bawaslu, dan Polres Malaka yang sudah lebih dulu, serta Kodim 1605/Belu-Malaka yang dilakukan hari ini (17/2) dilakukan pemerintah daerah demi terselenggaranya Pilkada Malaka yang baik, aman, dan kondusif.

Dengan hibah ini, lanjut dr. Stef, anggaran pelaksanaan Pilkada Malaka yang dialokasikan untuk operasional empat institusi itu totalnya mencapai Rp 24,8 miliar. Rinciannya, hibah untuk KPU Malaka senilai Rp 14,7 miliar, Bawaslu Malaka senilai Rp 7,1 miliar, Polres Malaka senilai Rp 2,5 miliar, dan Kodim 1605/Belu-Malaka senilai Rp 500 juta.

Menurut dr. Stef Bria Seran, pemberian hibah daerah ini sesuai dengan regulasi yang ada, dimana pemerintah daerah berkewajiban mengalokasikan anggaran dalam rangka menyukseskan Pilkada di daerah masing-masing termasuk di Malaka.

Bupati berharap agar dengan anggaran yang ada, pihak TNI bisa bergandengan dengan Polri dan mengatur teknisnya untuk mengamankan seluruh tahapan Pilkada Malaka 2020 ini.

“Walaupun angarannya sedikit, dan tentunya tidak cukup, tapi TNI itu hebat. Meski anggarannya sedikit, dengan kerja TNI yang profesional, pasti dapay melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Bupati juga meminta masyarakat Malaka agar menjaga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik. “Jangan ada memiliki rasa tegang, karena pesta ini orang gembira, supaya berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2021-2024,” tandas Bupati yang mampu merubah wajah Kabupaten Malaka menjadi lebih baik saat ini.

Pada kesempatan itu, Dandim 1605/Belu-Malaka, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Malaka yang telah menghibahkan anggaran bagi institusi yang ia pimpin untuk mendukung pengamanan Pilkada Malaka 2020.

“Kita sama-sama mengharapkan agar Pilkada ini bisa berjalan dengan aman, kondusif, sehinga nantinya masyarakat bisa memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk masyarakat Malaka,” katanya. (mg30)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top