Bank NTT City Hadir di Borong, Bobby Lianto Bangun Rumah MBR dengan Fasilitas KPR-FLPP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank NTT City Hadir di Borong, Bobby Lianto Bangun Rumah MBR dengan Fasilitas KPR-FLPP


SERAHKAN DOKUMEN. Dirut PT Satya Adhi Karya, Bobby Lianto (ketiga kiri) bersama Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir memegang dokumen kerjasama pembiayaan KPR-FLPP di Kantor Bank NTT Cabang Borong, Selasa (18/2). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Bank NTT City Hadir di Borong, Bobby Lianto Bangun Rumah MBR dengan Fasilitas KPR-FLPP


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Manajemen Bank NTT dan PT Satya Adhi Karya, menghadirkan Bank NTT City di Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Program ini bertujuan menyediakan fasilitas rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Bank NTT City, program membantu masyarakat berpenghasilan rendah dengan akses kredit kepemilikan rumah (KPR) bersubsidi. Kita dari perusahaan sudah siap bangun fisiknya, dan dibiayai sepenuhnya oleh Bank NTT Cabang Borong,” ujar Direktur Utama PT Satya Adhi Karya, Bobby Lianto, kepada TIMEXKUPANG.com ini di Kantor Bank NTT Cabang Borong, Selasa (18/2).

Menurut Bobby, dirinya bersyukur karena Bank NTT Cabang Borong telah menyupport masyarakat berpenghasilan rendah melalui program Bank NTT City. Tentu itu juga sudah menjadi harapan dari perusahanya, dan keinginan dirinya selaku anggota REI dengan merealisasikan program KPR bagi masyarakat Matim.

Dalam kerja samanya, lanjut Bobby, Bank NTT Cabang Borong melayani Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Untuk tahun 2020 ini, kata Bobby, pihaknya akan membangun sebanyak 20 unit rumah layak huni.
“Lokasinya perumahan di Kelurahan Satar Peot, luas lahan hampir 1 hektare. Kita targetkan untuk pelaksanaan fisik pada awal Maret 2020,” kata Bobby.

Menurut Bobby, semua masyarakat Matim mempunyai kesempatan untuk membeli rumah layak huni ini. “Secara otomatis nanti, setelah mendaftar, dia menjadi nasabah Bank NTT. Dimana dalam perjalanannya, untuk pembayaran kredit rumah layak huni langsung dengan Bank NTT Cabang Borong ,” jelas Bobby.

Sementara Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, yang ditemui TIMEXKUPANG.com di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap pihak PT Satya Adhi Karya, yang mau bersinergi bersama Bank NTT, dengan ikut menyediakan fasilitas rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Matim.

“Salah satu esensi dari hadirnya Bank NTT di Borong, dengan ikut menyediakan fasilitas rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Ini dukungan terhadap program besar Bapak Gubernur NTT (Viktor Laiskodat, Red), yakni NTT Bangkit, NTT Sejahtera,” ungkap Nurchalis.

Penyediaan rumah layak huni ini, kata Nurchalis merupakan salah satu aspek dalam mengukur tingkat kemajuan suatu daerah. Itu juga bisa dilihat bagaimana kehidupan masyarakat dari rumahnya.

Kehadiran PT Satya Adhi Karya, sangat membantu hal pembangunan penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat Matim, untuk mencapai satu indikator kesejahteraan.

“Bank NTT City ini, satu impian dari Bank Pemerintah Daerah Provinsi NTT, untuk mendukung penuh aspek terwujud kesejahteraan masyarakat, melalui program FLPP sebagai program besutan pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Supaya masyarakat bisa mengakses KPR,” katanya.

Menurut Nurchalis, Bank NTT City yang akan hadir di Borong dalam skema FLPP, masyarakat bisa lebih mudah mengajukan KPR FLPP, dengan langsung datang ke Bank NTT Cabang Borong.

Tentu tujuan program yang ada, meringankan masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk lebih mudah mendapat tempat hunian. “Program yang kita gerakan ini murni membantu masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa membeli rumah melalui fasilitas KPR. Pembiayaan rumah dengan fasilitas FLPP tentu suku bunganya kreditnya lebih rendah,” kata Nurchalis. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top