PT MSM Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Signifikan di Sumba Timur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PT MSM Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Signifikan di Sumba Timur


PATUH BAYAR PAJAK. Direktur PT MSM, Hadropin bersama Kakanwil DJP Nusa Tenggara, Belis Siswanto dan Kepala KPP Pramata Waingapu, Yusuf Sunarto saat penyerahan penghargaan Wajib pajak kontribusi signifikan di Padadita Beach Hotel, Waingapu, Rabu (19/2) malam. (FOTO: Sepritus/TIMEX)

BISNIS

PT MSM Raih Penghargaan Wajib Pajak Kontribusi Signifikan di Sumba Timur


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Waingapu, Kabupaten Sumba Timur memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak (WP) berkontribusi signifikan tahun 2019 kepada PT. Muria Sumba Manis (MSM).

PT. MSM, pabrik gula yang tergabung dalam Group Djarum ini sedang mengelola lahan tebu di Kabupaten Sumba Timur. Pabrik ini mulai beroperasi sejak 2018 lalu. PT. MSM meraih penghargaan sebagai wajib pajak kontribusi terbesar di Sumba Timur dengan nilai investasi mencapai Rp 9 triliun.

Selain memberi kontribusi yang besar, penghargaan juga diberikan dengan pertimbangan bahwa PT. MSM patuh terhadap peraturan perpajakan dan responsif dalam memenuhi permintaan penjelasan data dan/atau keterangan yang disampaikan dalam rangka penggalian potensi.

Penghargaan itu diterima Direktur PT MSM, Hadropin langsung dari Kakanwil DJP Nusa Tenggara, Belis Siswanto dalam acara khusus di Padadita Beach Hotel, Rabu (19/2) malam. Hadir juga pada kesempatan itu Kepala KPP Pramata Waingapu, Yusuf Sunarto, dan undangan lainnya.

Direktur PT. MSM, Hadropin menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada KPP Pratama Waingapu dan Kanwil DJP Nusa Tenggara atas penghargaan yang diterima perusahaannya.

“Kami merasa bangga sebagai wajib pajak berkontribusi signifikan tahun 2019 karena sebagai wajib pajak terbesar di Sumba Timur berarti juga memberikan kontribusi pada peningkatan pembangunan dan ekonomi di Sumba Timur,” kata Hadropin di Waingapu, usai menerima penghargaan.

Hadropin berjanji, selain memberikan kontribusi melalui pajak demi peningkatan ekonomi di Sumba Timur, ke depan perusahaannya juga akan terus memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal Sumba Timur.

Dia memprediksi pabriknya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 10.000 orang. “Hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah dan daya beli masyarakat akan tinggi di bidang perdagangan yang ada di Sumba,” katanya optimistis.

Hadropin juga mengatakan, PT. MSM akan terus berbuat sesuatu dari yang tidak mungkin menjadi mungkin untuk kemajuan masyarakat Sumba.

Menurutnya, yang paling penting pajak bukanlah momok bagi pengusaha tetapi sebagai bentuk peningkatan ekonomi bagi daerah di mana tempat usaha itu berada.

Kepala KPP Pratama Waingapu, Yusuf Sarnoto menyampaikan apresiasi kepada PT. MSM sebagai wajib pajak kontribusi terbesar di Sumba Timur. Menurut dia, dengan penghargaan kepada perusahaan itu, para wajib pajak yang ada di Sumba Timur dapat tergerak hatinya karena pajak yang diberikan tersebut kepada negara nantinya akan kembali ke daerah dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Alokasi Umum (DAU) untuk membangun Kabupaten Sumba Timur.

“KPP Pratama Waingapu juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda dan Pemerintah Daerah yang selama ini telah membantu pemungutan pajak,” katanya. (mg31)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top