Dinas PPKB Siap Gelar Rakor Kependudukan Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dinas PPKB Siap Gelar Rakor Kependudukan Kota Kupang


Kepala Dinas PPKP Kota Kupang, drg. Fransisca Izzack. (FOTO: Fenti Anin/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dinas PPKB Siap Gelar Rakor Kependudukan Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kupang berencana menggelar rapat koordinasi (Rakor) kependudukan tingkat kecamatan se-Kota Kupang.

“Rapat koordinasi ini rencananya akan digelar selama enam hari, dimulai Selasa, 25 Februari. Rapat ini akan membahas dan mengevaluasi tentang program kependudukan, program keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kota Kupang,” ungkap Kepala Dinas PPKP Kota Kupang, drg. Fransisca Izzack, saat diwawancarai TIMEX di ruang kerjanya, Kamis (20/2).

Menurutnya, biasanya rapat koordinasi ini digelar secara bertahap, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota, namun karena keterbatasan anggaran, rapat ini dilimitasi dan tidak digelar di tingkat kelurahan. “Rapatnya langsung di tingkatan kecamatan, dan nantinya akan mengundang pihak kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Fransisca mengaku, kegiatan rapat koordinasi ini mengusung tema, penguatan kemitraan dalam rangka percepatan pencapaian sasaran program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Fransisca menyebutkan, kegiatan ini akan melibatkan mitra-mitra terkait yaitu camat sebagai penanggungjawab wilayah, lurah di masing-masing wilayah, LPM, Kepala Puskesmas, penyuluh, tokoh agama, Ketua Pokja Kampung KB, Babinsa dan Bhabintantibmas.

“Jadi rapat koordinasi ini dimaksudkan agar semua elemen terkait memahami program kependudukan dan pembangunan serta permasalahan yang ada di wilayah masing-masing,” katanya.

Fransisca mengatakan, nantinya dalam rapat itu ada sejumlah permasalahan yang akan menjadi bahan evaluasi, misalnya pemakaian alat kontrasepsi, peningkatan angka kelahiran, dan bagaimana menekan dan mengendalikan angka atau laju pertumbuhan penduduk. Tentunya dengan program keluarga berencana (KB). (mg25)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top