7 Kasus DBD Ditemukan di Malaka, Dinkes Lakukan Dua Upaya Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

7 Kasus DBD Ditemukan di Malaka, Dinkes Lakukan Dua Upaya Ini


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik. (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

7 Kasus DBD Ditemukan di Malaka, Dinkes Lakukan Dua Upaya Ini


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mewabah di sejumlah daerah di NTT juga terjadi di Kabupaten Malaka. Hingga pekan kedua Februari 2020, terdata sudah ada tujuh kasus DBD di kabupaten bungsu NTT itu.

“Kita melakukan pemantauan DBD sejak bulan November 2019 hingga saat ini, sudah ada tujuh kasus DBD di Malaka, dan semua dalam proses perawatan pada fasilitas kesehatan yang ada di Malaka. Semua bisa tertangani dengan baik,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik saat ditemui Timor Express, Senin (17/2) lalu.

Menurutnya, sebagai langkah antisipasi kasus DBD ini terus meningkat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka melakukan dua upaya. Upaya pertama adalah dengan melakukan fogging di wilayah terdampak kasus DBD, dan upaya kedua adalah sosialisai kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membasmi wadah-wadah yang menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit ini.

“Kami berharap agar masyarakat bisa membersihkan sarang nyamuk, seperti wadah penampung air, kaleng-kaleng bekas dan lainnya sehingga tidak menjadi tempat nyamuk penyebab DBD ini berkembang biak,” harap drg. Frida.

Informasi yang berhasil dihimpun Timor Express, Dinas Kesehatan Malaka telah menerjunkan tim melakun fogging di Motaulun, Kecamatan Malaka Barat karena ditemukan kasus DBD di wilayah tersebut. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top