Kota Kupang Usung Melki Laka Lena di Musda Partai Golkar NTT, Jonas Salean Ungkap Alasannya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kota Kupang Usung Melki Laka Lena di Musda Partai Golkar NTT, Jonas Salean Ungkap Alasannya


Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean, SH., M.Si (FOTO: Yopi Lati/TIMEX)

POLITIK

Kota Kupang Usung Melki Laka Lena di Musda Partai Golkar NTT, Jonas Salean Ungkap Alasannya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan digelar di Kupang, 2 – 3 Maret 2020 mendatang. Selain membahas program partai lima tahun mendatang, Musda dijadwalkan akan memilih Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Sejumlah nama digadang-gadang pantas untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu lima tahun ke depan. Mereka disebut akan bersaing meraih dukungan pemilik suara yakni DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se-NTT dan organisasi sayap. Diantara mereka ada nama Josef Nae Soi, Wakil Gubernur NTT saat ini, DR. Ince P. Sayuna, SH, Wakil Ketua DPRD NTT yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Mohammad Ansor, Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTT yang juga Anggota DPRD NTT, Hugo Rehi Kalembu, anggota DPRD NTT Dapil Sumba, dan Jerry Manafe, Wakil Bupati Kupang yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang.

Kendati sejumlah nama disebut-sebut bakal maju, namun DPD II Partai Golkar Kota Kupang yang telah melakukan rapat pleno DPD II Kota Kupang beberapa waktu lalu telah menetapkan dan mengusung Melki Laka Lena sebagai calon tunggal Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

“Kami di DPD II Partai Golkar Kota Kupang sudah menggelar rapat pleno untuk menentukan sikap dalam menghadapi Musda minggu depan. Dalam pleno itu, DPD II Kota Kupang telah memutuskan memperjuangkan kembali Melki Laka Lena untuk memimpin partai ini lima tahun ke depan. Calon tunggal Pak Melki Laka Lena,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si saat dihubungi TIMEXKUPANG.com, Jumat (28/2) siang.

Menurut Jonas, ada sejumlah alasan yang menjadi dasar pertimbangan DPD II Partai Golkar Kota Kupang memutuskan kembali mempertahankan Melki Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Sosok yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi I DPRD NTT ini menyebut, alasan utamanya adalah karena Melki Laka Lena merupakan kader muda yang dimiliki Partai Golkar NTT dan memiliki prospek yang sangat baik ke depan.

“Dia kader muda milik Partai Golkar NTT dan memiliki segudang pengalaman. Hal ini terbukti dengan kemampuannya terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 lalu dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi di DPR RI. Ini satu kebanggaan bagi kami di DPD II Kota Kupang, apalagi dia terpilih di Dapil NTT 2,” sebut Walikota Kupang periode 2012 – 2017 ini.

Masih menurut Jonas, selama memimpin Partai Golkar NTT tiga tahun terakhir, ada sejumlah prestasi yang diraih partai dibawah kepemimpinan Melki Laka Lena. Misalnya pada momentum Pileg 2019 lalu ada kenaikan perolehan suara partai di NTT sehingga berakibat adanya penambahan kursi di legislatif, baik tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Salah satu kerja politik Partai Golkar selama kepemimpinan Pak Melki adalah berhasil memperjuangkan salah satu kader terbaik Pak Josef Nae Soi sebagai Wakil Gubernur NTT,” kata Jonas lagi.

Jonas melanjutkan, pertimbangan lain yang membuat DPD II Partai Golkar mengusung Melki Laka Lena adalah karena ia berhasil mempersatukan para tokoh Golkar NTT menjadi solid kembali.

“Pak Melki juga merangkul semua tokoh-tokoh partai Golkar di NTT, baik tokoh tua, tokoh muda serta kaum perempuan. Kami akui bahwa selama kepemimpinan Pak Melki dalam tiga tahun terakhir, kondisi partai sangat baik,” beber Jonas.

Jonas Salean optimistis, Melki Laka Lena akan kembali terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar NTT pada Musda pekan depan. Dia mengimbau DPD II Partai Golkar NTT untuk tetap solid mendukung anggota DPR RI itu.

“Kami di DPD II Partai Golkar Kota Kupang berharap agar Pak Melki calon tunggal. Semoga DPD II lainnya juga demikian,” harap Jonas.

Jonas mengatakan, jika Melki Laka Lena kembali memimpin Partai Golkar lima tahun mendatang, maka ia berharap agar para Pemilu 2024 mendatang perolehan suara partai beringin itu bisa naik lagi sehingga menjadi pemenang di NTT. “Ini menjadi tanggung jawab semua kader Partai Golkar di NTT. Kami di DPD II Partai Golkar Kota Kupang mengharapkan agar pada momentum Pemilihan Gubernur Tahun 2023 atau 2024, Partai Golkar bisa mengusung kader terbaiknya. Apalagi saat ini kita punya Wakil Gubernur NTT. Atau bisa juga Pak Melki kita perjuangkan untuk maju sebagai calon gubernur NTT,” demikian harapan Jonas dan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kota Kupang. (yl/aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top