Berdansa dengan WN Jepang di Hari Kasih Sayang, Warga Depok Positif Korona | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berdansa dengan WN Jepang di Hari Kasih Sayang, Warga Depok Positif Korona


Menkes Terawan Agus Putranto. (FOTO: Istimewa)

NASIONAL

Berdansa dengan WN Jepang di Hari Kasih Sayang, Warga Depok Positif Korona


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjelaskan kronologi dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus Korona (Covid-19). Kedua pasien itu kini tengah mendapat perawatan intensif di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Mulanya salah satu pasien yang berumur 31 tahun merupakan guru dansa. Dia berdansa dengan salah satu teman dekatnya yang merupakan warga negara Jepang tepat di hari valentine (kasih sayang) pada Jumat, 14 Februari 2020 lalu.

“Kemudian pada 16 Februari 2020. Dia ngerasa batuk-batuk, nggak enaklah dia batuk-batuk sehingga rawat jalan ke RS. Kemudian pulang ke rumah, merasa nggak nyaman,” kata Terawan di RSPI Sulianto Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin, (2/3).

Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto ini menuturkan, kemudian pada Rabu, 26 Februari 2020 pasien minta untuk mendapat perawatan. Karena memang sesak, batuk dan demamnya tak kunjung sembuh. “Kemudian tanggal 26 Februari, dia minta dirawat ajalah kok batuknya nggak ilang-ilang, sesak dan agak demam dikit. Kemudian dirawat,” ujar Terawan.

BACA JUGA: Menkes Duga Warga Jepang yang Lolos Scanner Bandara Sudah Minum Obat

Terawan menyebut, setelah menjalani perawatan pasien ditelepon oleh rekannya yang merupakan warga negara Jepang. Dalam perbincangannya menyebutkan, bahwa temannya itu positif virus korona.

“Kemudian karena ditelepon sama temannya, saya meralat, kirain tadi dari Kementerian Kesehatan Malaysia, ternyata dari temannya itu sendiri. Kemudian dia menyampaikan ke tim dokter dan perawat. Akhirnya dilakukan pemindahan ke RS Saroso,” ucap Terawan.

Oleh karena itu, kedua pasien langsung dilarikan ke RS Sulianti Saroso yang kemudian mendapat perawatan intensif pada Minggu (1/3) kemarin. Hasil pemeriksaan tim dokter positif virus Korona.

“Hasilnya tadi pagi, saya diberitahu maka tracking sudah jalan, sehingga si pasien cewek ini bersama ibunya, dua-duanya dicek. Saat ini kondisinya baik, batuk sekali-kali,” pungkasnya. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top