Dukungan ke Paket AYO Terus Mengalir, Dapat Lagi Tambahan 6.160 KTP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukungan ke Paket AYO Terus Mengalir, Dapat Lagi Tambahan 6.160 KTP


SERAHKAN BUKTI DUKUNGAN. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU jalur perseorangan, Agus Talan-Yosep Akoit (kiri) saat menyerahkan syarat dukungan ke Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka untuk menjadi peserta Pilkada TTU 2020 jalur independen. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Dukungan ke Paket AYO Terus Mengalir, Dapat Lagi Tambahan 6.160 KTP


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU dari jalur perseorangan/independen, Agustinus Talan dan Yosep Akoit terus mengalir pasca menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data yang diterima TIMEXKUPANG.com dari tim bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan dengan tagline ‘AYO’ ini menyatakan bahwa mereka mendapatkan tambahan dukungan sebanyak 6.160 KTP elektronik.

Agustinus Talan kepada media ini, di Kefamenanu, Senin (2/3) menuturkan, dukungan untuk dirinya bersama Yosep Akoit dari masyarakat Kabupaten TTU untuk maju bertarung di Pilkada serentak 2020 terus mengalir.

Dikatakan, dukungan masyarakat itu dibuktikan dengan pemberian Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sebagai syarat dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati TTU jalur non partai politik atau jalur perseorangan.

“Setelah kita serahkan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU, dukungan dari masyarakat terus mengalir. Sampai sekarang, kami dapat tambahan dukungan lagi 6.160 e-KTP,” ungkap Mantan Ketua DPRD TTU ini.

BACA JUGA: Syarat Dukungan Paket Ayo Diterima KPU TTU, Penuhi 20.267 Dukungan

Agus Talan menambahkan, syarat dukungan tambahan yang diterima hingga saat ini menyebar di 24 Kecamatan di Kabupaten TTU. Terutama masyarakat dari wilayah pelosok yang hingga kini belum mendapatkan sentuhan dan pelayanan dari pemerintah daerah.

Selain itu juga, lanjut Agus Talan, sampai saat ini banyak masyarakat yang mendatangi posko paket AYO untuk menyerahkan KTP sebagai syarat dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati TTU melalui jalur Independen.

Dengan mengalirnya dukungan ini, kata Agus Talan, dirinya makin yakin dan optimistis proses verifikasi administrasi yang dilakukan KPU TTU pasti tidak menuai hambatan, dan akan lolos verifikasi. Pasalnya, syarat dukungan yang diserahkan itu murni dukungan dari masyarakat.

Agus optimistis, hingga batas waktu penetapan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati TTU dari jalur perseorangan, pihaknya akan mengantongi dukungan tambahan sebanyak 15.000 e-KTP lagi.

“Kita optimis akan lolos verifikasi oleh KPU karena data yang kita serahkan itu murni dukungan masyarakat. Bahkan dukungan tambahan itu dipastikan akan mencapai 15.000 lebih hingga penetapan calon perseorangan dari KPU,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top