Lantik 120 Anggota PPK, Begini Pesan Ketua KPU TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lantik 120 Anggota PPK, Begini Pesan Ketua KPU TTU


LANTIK. Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka (kiri) saat melantik 120 anggota PPK bertempat di aula Gedung Dharma Wanita Kefamenanu, Sabtu (29/2). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Lantik 120 Anggota PPK, Begini Pesan Ketua KPU TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Paulinus Lape Feka melantik dan mengambil sumpah janji 120 anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020 di aula Gedung Dharma Wanita Kefamenanu, Sabtu (29/2).

Dalam kesempatan itu, Paulinus Feka mengingatkan dan menegaskan agar seluruh anggota PPK yang baru dilantik itu menjaga netralitas penyelengga selama proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di TTU.

“120 anggota PPK yang dilantik ini akan ditempatkan di 24 kecamatan di Kabupaten TTU. Setiap kecamatan ditempatkan lima orang anggota PPK. Tugas PPK ini sesuai regulasi adalah membantu melancarkan tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU yang akan dilaksanakan pada 23 september 2020 mendatang,” ungkap Paulinus Lape Feka kepada TIMEXKUPANG.com, usai melantik 120 anggota PPK ini Sabtu (29/2).

BACA JUGA: 15 Peserta Seleksi PPK di TTU Gugur Sebelum Ujian Tulis

Menurut Paulinus, 120 anggota PPK yang dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan yang mampu bertahan selama proses tahapan Pilkada Serentak hingga penetepan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih.

“Saat pelantikan itu, saya menegaskan kepada 120 PPK untuk tetap menjaga netralitas penyelengga selama proses tahapan Pilkada serentak berjalan. Ini bertujuan menghasilkan Pemilu yang berintegritas. PPK harus jaga netralitas guna menghasilkan pemilu yang mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top