Longsor di Oebufu, Tembok Penahan Rumah Thobias Kase Roboh Timpa Rumah Yusak Manu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Longsor di Oebufu, Tembok Penahan Rumah Thobias Kase Roboh Timpa Rumah Yusak Manu


ROBOH. Nampak tembok penahan rumah milik Thobias Kase yang roboh akibat longsor dan menimpa rumah Yusak Manu, Senin (2/3) pagi. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Longsor di Oebufu, Tembok Penahan Rumah Thobias Kase Roboh Timpa Rumah Yusak Manu


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Hujan yang mengguyur wilayah Kota Kupang dan sekitarnya Senin (2/3) dinihari hingga pagi tidak hanya menerjang jembatan darurat Mapoli yang menghubungkan wilayah Kelurahan Airnona dan sekitarnya dengan Kelurahan Naikoten 1 di Kecamatan Kota Raja. Ternyata hujan ini juga menyebabkan longsor di wilayah Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo.

Longsor itu terjadi di wilayah RT 02/RW 01, Kelurahan Oebufu, dimana akibat longsor, tembok penahan rumah warga atas nama Thobias Kase roboh sepanjang 6 meter dan menerjang rumah tetangganya, Yusak Manu. Beruntung kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo yang dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com, siang tadi membenarkan kejadian longsor tersebut. Hanya menurut Zet Batmalo, lokasi longsor tersebut merupakan jalur hijau dan berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Oleh warga setempat, kata Zet, dibuatlah tembok penahan. Akibatnya saat longsor tadi, tembok penahan itu roboh dan menimpa rumah tetangga yang ada dibawahnya.

“Kita sebelumnya sudah mengimbau kepada warga sekitar agar tetap waspada jika hujan turun deras selama satu jam harus segera mengungsi keluar dari rumah,” ungkapnya. (mg22/aln)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top