TTU Dukung Melki Laka Lena Pimpin Golkar NTT, Amandus Nahas: Kita Harapkan Aklamasi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TTU Dukung Melki Laka Lena Pimpin Golkar NTT, Amandus Nahas: Kita Harapkan Aklamasi


Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Amandus Nahas. (FOTO: Istimewa)

POLITIK

TTU Dukung Melki Laka Lena Pimpin Golkar NTT, Amandus Nahas: Kita Harapkan Aklamasi


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) ProVinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggaran Musyawarah Daerah (Musda) di Kota Kupang guna melakukan regenerasi kepemimpinan di tingkat provinsi.

Kegiatan Musda yang akan berlangsung selama dua hari terhitung 2 – 3 Maret 2020 itu akan diikuti 22 DPD II Partai Golkar se NTT. Dalam kegiatan tersebut, DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memberikan dukungan penuh kepada Emanuel Melkiades Laka Lena untuk kembali memimpin DPD Partai Golkar NTT periode 2020-2025.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Amandus Nahas kepada TIMEXKUPANG.com, di Kefamenanu, Minggu (1/3) mengatakan, DPD II Partai Golkar TTU mendukung penuh Melki Laka Lena sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Dukungan tersebut akan disampaikan secara langsung pada forum Musda yang akan berlangsung 2 – 3 Maret 2020 di Kota Kupang.

“Dalam musda kali ini kami akan memilih kembali Pak Melki Laka Lena sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. Dan diharapkan juga bahwa pemilihan nanti dilakukan secara aklamasi,” tutur Amandus.

Amandus menambahkan, dalam Musda tersebut selain membahas terkait pergantian dan pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT untuk periode 2020-2025, pihaknya bersama 22 DPD II lainnya juga akan membahas program kerja dari partai berlambang pohon beringin itu untuk satu periode ke depan.

Menurutnya, DPD II Partai Golkar TTU sedari awal sudah membulatkan tekad untuk mendukung Melki Laka Lena mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTT.

BACA JUGA: Kota Kupang Usung Melki Laka Lena di Musda Partai Golkar NTT, Jonas Salean Ungkap Alasannya

Pasalnya, kata Amandus, Golkar TTU menilai selama Melki Laka Lena menakhodai Golkar dalam periode ini meraih banyak prestasi.

“Hampir sebagian besar pengurus DPD II Partai Golkar di NTT tidak menginginkan Melki Laka Lena menjadi pengurus DPP dan tetap menginginkan Melki Laka Lena menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar NTT untuk periode yang akan datang,” tandasnya.

Menyinggung mengenai sosok Melki Laka Lena, menurut Amandus, politisi Senayan yang sementara menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu dinilai mampu menjadi jembatan antara kelompok mileneal dan kelompok yang sudah tua, sehingga stigma Partai Golkar didominasi oleh orang tua dengan sendirinya terbantahkan.

Selain itu juga, lanjutnya, di era Kepemimpinan Melki Laka Lena, Partai Golkar di tingkat kabupaten pun menorehkan banyak prestasi. Terutama pada Pemilu 2019 lalu mampu meraih kemenangan yang signifsikan di beberapa daerah.

“Khusus di TTU juga berkat dorongan dan pergerakan beliau dengan situasi politik yang sangat sulit, kita tetap eksis pertahankan posisi pemenang kedua di daerah ini dan tetap mempertahankan posisi Wakil Ketua I DPRD TTU,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD II Golkar Kota Kupang juga mendukung Melki Laka Lena untuk kembali memimpin Golkar NTT lima tahun ke depan.

Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, keputusan Golkar Kota Kupang mengusung kembali Melki Laka Lena karena politisi muda ini memiliki kinerja yang baik dan juga prestasi selama memimpin Golkar NTT lima tahun terakhir. (mg26)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top