Kalahkan Petinju Selandia Baru, Selangkah Lagi Maikhel Menuju Tokyo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kalahkan Petinju Selandia Baru, Selangkah Lagi Maikhel Menuju Tokyo


Dari kiri, petinju Selandia Baru, Scaipe Ryan, pelatih tinju Indonesia, Hermensen Ballo dan Maikhel Muskita foto bersama usai laga. Maikhel mengalahkan Scaipe dalam laga petang tadi. (FOTO: Hermensen Ballo for TIMEX)

SPORT

Kalahkan Petinju Selandia Baru, Selangkah Lagi Maikhel Menuju Tokyo


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Harapan Pengurus Pusat (PP) Pertina Indonesia untuk meloloskan petinjunya ke Olimpiade Tokyo 2020 mulai terbuka. Ini setelah salah satu petinju andalannya di kelas menengah 75kg elit putra, Maikhel Muskita meraih kemenangan keduanya dengan mengalahkan petinju Selandia Baru, Scaipe Ryan dengan kemenangan angka dalam laga yang berlangsung di Sport City Hamzah Hall, Amman, Kamis (5/3) malam Wita atau Kamis petang waktu Yordania.

“Puji Tuhan Maikhel loLos ke babak berikutnya, dan akan berhadapan dengan pemenang antara petinju India atau Kirgizstan yang bertanding kemudian. Mohon dukungan doa untuk satu langkah lagi kedepan. Tuhan Yesus pasti buka jaLan….Amien,” tulis pelatih tinju Indonesia, Hermensen Ballo melalui pesan WhatsApp (WA) kepada TIMEXKUPANG.com, Kamis (5/3) malam.

Dengan raihan kemenangan ini, kata Hermensen, Maikhel membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke Olimpiade Musim Panas di Tokyo Juli-Agustus 2020 nanti.

BACA JUGA: 3 Olimpiade Tanpa Petinju Indonesia, Begini Kata Johni Asadoma

BACA JUGA: Aldom Tumbangkan Asif Muhamad, Hari Ini Maikhel Hadapi Petinju Selandia Baru

“Dengan kemenangan yang diraih ini, Maikhel akan bertanding lagi tanggal 8 Maret di babak perdelapan final untuk merebut tiket ke semifinal. Jika lolos ke semifinal maka otomatis lolos ke Olimpiade Tokyo 2020,” ungkap pelatih yang pernah memperkuat tinju Indonesia di dua olimpiade, yakni Olimpiade Atalanta, USA (1996) dan Olimpiade Sydney, Australia (2000).

Hermensen menambahkan, selain Maikhel, pada Sabtu (7/3) petinju kelas layang 52kg Indonesia, Aldom Suguro kembali naik ring melawan petinju Uzbekistan. Di hari yang sama juga, petinju kelas bantam 57kg, Lucky Hari akan melakoni laga perdananya melawan petinju tuan rumah, Alwadi Mohammad Abdelaziz.

“Kami mohon dukungan doa juga dari masyarakat Indonesia agar tiga petinju kita ini bisa mendulang kemenangan pada laganya masing-masing,” pungkas Hermensen. (aln)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top