Masker Langka di Kupang, Ternyata Ditemukan Hendak Dikirim ke Jakarta | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Masker Langka di Kupang, Ternyata Ditemukan Hendak Dikirim ke Jakarta


PERIKSA. Aparat Polres Kupang Kota dan petugas cargo bandara El Tari Kupang nampak memeriksa isi paket kiriman salah satu apotek di Kupang berupa masker dengan tujuan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (5/3). Ribuan masker ini kini diamankan di Polres Kupang Kota untuk kepentingan klarifikasi ke pengirim dan penerima. (FOTO: Istimewa)

PERISTIWA/CRIME

Masker Langka di Kupang, Ternyata Ditemukan Hendak Dikirim ke Jakarta


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sejak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan virus korona telah ada di Indonesia dengan ditemukannya dua warga Depok, Jawa Barat yang positif menderita Covid-19 pada Senin (2/3), sontak masker yang menjadi salah satu pelindung menjadi langka. Kelangkaan ini pun merambat hingga ke Kupang.

TIMEXKUPANG.com yang sejak Rabu (4/3) hingga malam tadi (5/3) sengaja mencari masker dan hand sanitizer ke sejumlah apotek di Kota Kupang, baik apotek besar maupun kecil hingga mal tak menemukan dua jenis benda itu.

Bahkan ketika mencari ke sebuah tenant yang menjual produk kesehatan di Lippo Mal, sebelum media ini memasuki tenant itu, terpajang selembar kertas HVS dengan tulisan, “Masker dan Hand Sanitizer habis.”

Berkat kesigapan aparat, jawaban akan kelangkaan masker itu ditemukan di kargo bandara El Tari, dimana ribuan masker hendak dikirim ke Jakarta oleh salah satu apotek terbesar yang beroperasi di NTT.

BACA JUGA: Bareskrim Tahan 30 Tersangka Penimbun Masker, Ini Sanksi untuk Mereka

Pihak Satreskrim Polres Kupang Kota dipimpin Kaurbinops Satreskrim Polres Kupang kota, Iptu Pol Wayan Pasek bersama sejumlah anggota yang menemukan paket kiriman ini langsung mengamankan sebanyak 4.670 pcs masker yang dikemas dalam 50 box, dimana setiap boxnya berisi 445 pcs masker.

Pihak Satreskrim mengamankan barang kiriman itu lantaran setelah dikonfirmasi ternyata paket tersebut tidak mempunyai dasar baik itu surat dari Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota Kupang tentang pengiriman masker ke luar wilayah Kupang, bahkan dokumen permintaan dari apotek tujuan pengiriman di Jakarta pun tidak ada.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti yang didampingi Kasat Narkoba AKP Nofi Posu dan Kasat Reskrim Iptu Manasye Hasri Jaha saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kupang Kota, Kamis (5/3) petang menjelaskan, ribuan masker tersebut saat ini diamankan di Polres Kupang Kota sambil melakukan klarifikasi ke pihak pengirim maupun penerima.

Jika hasil klarifikasi itu, kata Satrya tidak menyalahi aturan atau ketentuan, maka masker-masker itu akan dikembalikan ke pengirimnya. Namun bila hasil klarifikasi ditemukan adanya dugaan pelanggaran, demikian Kapolres, maka pihaknya akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (aln)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top