Ada 147 Hoax Covid-19, Begini Pesan Wakapolri Kepada Warga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ada 147 Hoax Covid-19, Begini Pesan Wakapolri Kepada Warga


ILUSTRASI. Petugas berjaga di ruang isolasi RSU Pusat Persahabatan Jakarta, Rabu (4/3). (FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

NASIONAL

Ada 147 Hoax Covid-19, Begini Pesan Wakapolri Kepada Warga


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Penyebaran berita bohong atau hoax mewarnanai proses penanganan kasus virus korona (Covid-19) di Indonesia. Oknum-oknum tak bertanggungjawab dengan sengaja menyebarkan berita hoax untuk membuat masyarakat resah.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengingatkan kepada warganya agar tidak panik. Sehingga tidak terperangkap dalam kekhawatiran seperti yang diinginkan oleh para oknum tersebut.

“Jangan khawatir terhadap berita hoax terkait virus korona. Apalagi sampai panik karena berbagai hoax yang beredar. Pemerintah kita serius menangani virus korona ini,” kata Gatot dalam keterangan tertulis, Jumat (6/3).

Dia mengimbau, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari virus korona tersebut. Serta lebih cermat dalam menyikapi informasi yang diterima.

“Jaga kesehatan kita dan jangan lupa agar terus memanjatkan doa agar epidemi virus corona ini segera bisa diberantas tuntas. Selain itu juga, cari informasi dari para ahli yang sebenarnya,” jelasnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menerangkan, sepanjang 23 Januari hingga 3 Maret 2020, terdeteksi 147 berita bohong tersiar di tengah masyarakat. Seluruhnya berkaitan dengan kasus Covid-19.

“Lihat negara lain, was-was dan punya rasa khawatir untuk beraktifitas, salah satu penyebabnya karena hoax yang bertebaran. Untuk itu, seperti juga salah satu dari tujug program prioritas dari Kapolri yaitu pemantapan harkamtibnas, Polri senantiasa hadir untuk menghalau hoax,” tandas Gatot. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top