Bank NTT Gelar Program Ramai Skali II, Ketahui Jenis Lombanya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank NTT Gelar Program Ramai Skali II, Ketahui Jenis Lombanya


RAMAI SKALI. Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (kiri) dan ketua Dewan Juri, DR. Gregor Neonbasu, Pr., saat konferensi pers peluncuran program Ramai Skali Bank NTT di Subasuka Resto, Kamis (5/3). (FOTO: Istimewa)

BISNIS

Bank NTT Gelar Program Ramai Skali II, Ketahui Jenis Lombanya


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bank NTT tahun ini kembali mengelar program Gerakan Edukasi Menabung sejak Dini Generasi Milenial, yang disebut dengan ‘Ramai Skali’. Ini merupakan tahun kedua program ini diselenggarakan, setelah sukses pelaksanaannya tahun 2019 lalu.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, dalam konferensi pers di Subasuka Resto, Kamis (5/3) menjelaskan, program Ramai Skali merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan sebagai dukungan terhadap Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 tahun 2016 tentang strategi nasional keuangan inklusif (SNKI).

Menurutnya, kegiatan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menumbuhkan budaya menabung bagi generasi muda sejak dini. “Program Ramai Skali merupakan sebuah gerakan edukasi dan literasi keuangan Bank NTT, sehingga didalam program tersebut, Bank NTT akan menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan video edukatif yang melibatkan para pelajar SMP/SMA/Madrasah/Mahasiswa dan masyarakat umum di seluruh kabupaten/kota di NTT dengan mekanisme pelaksanaan lomba yang sudah terjadwal,” tegas Alex yang saat itu didampingi akademisi juga rohaniawan Pater Gregor Neonbasu. Pater Gregor didapuk sebagai ketua dewan juri lomba.

Alex mengatakan, tujuan program itu yakni mengukir banyak karya anak di era generasi milenial untuk menumbuhkembangkan karya dalam bentuk tulisan dan video edukatif. Perlombaan ini dijadikan momentum sarana untuk mempublikasikan serta mempromosikan produk Bank NTT dalam mengedukasi serta meningkatkan pemahaman terkait manfaat menabung melalui produk Bank NTT kepada masyarakat melalui tulisan dan video edukatif.

Kepada masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan ini, lanjut Alex, dipersilakan segera mengecek syarat dan informasi terkait di kantor cabang ataupun kantor kas terdekat. Karena, informasi ini sudah tersebar ke seluruh kantor Bank NTT di seluruh NTT.

Alex menyebutkan, sejumlah pihak dilibatkan pihak Bank NTT sebagai juri dalam kegiatan ini. Sedangkan pendaftaran untuk lomba karya tulis ilmiah dimulai 4 – 25 Maret, dan kategori lomba video terhitung 4 Maret – 24 April.

“Syarat mengikuti lomba hanya dengan menabung di Bank NTT sejumlah Rp 500.000. Sedangkan pengumuman lomba karya tulis akan dilangsungkan pada 2 Mei nanti di Sumba Barat Daya sedangkan lomba video pada 17 Juli nanti bertepatan dengan momentum HUT Bank NTT,” kata Alex.

Sementara, Ketua Dewan Juri, Pater DR. Gregor Neonbasu, Pr., saat itu menjelaskan bahwa ada banyak dinamika dalam program ini. Karena Bank NTT sudah berhasil memfasilitasi kaum milenial untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan di NTT. Ini tersirat dari materi-materi yang ditemukan juri tahun sebelumnya.

“Saat itu kami temukan ada banyak pikiran kreatif tentang prospek perbankan yang ditulis oleh anak-anak muda kita, sehingga sebagai dewan juri, kami sangat mengapresiasi niat dari Bank NTT ini,” katanya.

“Tahun ini juri akan lebih ketat lagi dalam penentuan siapa pemenangnya,” tegas Pater Gregor menambahkan. (boy/aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top