Pra TMMD ke-107 Dimulai, Satgas Bangun Pondasi Kapela Nian | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pra TMMD ke-107 Dimulai, Satgas Bangun Pondasi Kapela Nian


GALI PONDASI. Satu unit ekscavator yang digunakan untuk menggali pondasi untuk bangunan tempat ibadah di Desa Nian, Selasa (3/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pra TMMD ke-107 Dimulai, Satgas Bangun Pondasi Kapela Nian


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU mulai membuka kegiatan Pra Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang berlangsung di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU, Selasa (3/3).

Pelaksanaan Pra TMMD itu ditandai dengan pembangunan pondasi Kapela Nian oleh satuan tugas (satgas) TMMD.

Hadir dalam kegiatan Pra TMMD itu Danramil 1618-02/Miobar, Kapten Inf Lalu Yuli Ibnu Fajar, Pasiter Kodim 1618/TTU Kapten Inf. Agustinus Ahang, Kepala Desa Nian Agustinus Kono To’an, tokoh agama Paroki Bijaepasu, Romo Yavet, Pr., dan masyarakat lainnya.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada TIMEXKUPANG.com, Selasa (3/3) mengatakan, kegiatan Pra TMMD itu dimulai 15 hari sebelum kegiatan TMMD secara resmi dibuka. Untuk itu, Tim Satgas TMMD yang akan diterjukan ke desa sasaran TMMD untuk bergabung bersama masyarakat dalam menyukseskan kegiatan kemenunggalan ini.

“Kegiatan Pra TMMD itu diawali dengan pernyataan tutur adat oleh ketua adat setempat, setelah itu dilanjutkan dengan pembuatan profil areal lokasi pembangunan Kapela Nian,” tutur Junaidi.

Junaidi menambahkan, peserta yang tergabung dalam tim Satgas TMMD itu diantaranya, anggota Kodim 1618/TTU, anggota Polres TTU, anggota Yonif Raider Khusus 744/SYB, anggota dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dan tim dari Pemkab TTU.

Menurut Junaidi, tim Satgas TMMD ini akan ditempatkan dan dibagi kepada masyarakat setempat sehingga dapat menembus sekat dan mencapai target dari kegiatan kemenunggalan ini.

Ia berharap, adanya kerja sama yang baik antara lintas sektor dan juga dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan masyarakat setempat guna menyukseskan Kegiatan TMMD 107 tersebut.

“Tim yang tergabung di dalam Satgas TMMD ini kan lintas sektor sehingga kita berharap adanya kerja sama dilapangan khususnya dukungan dari masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top