HMPS Farmasi Poltekes Kupang Gelar Bakti Kampus dengan Donor Darah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

HMPS Farmasi Poltekes Kupang Gelar Bakti Kampus dengan Donor Darah


BAKTI KAMPUS. Salah satu dosen Prodi Farmasi Poltekes ikut mendonorkan darahnya, Jumat (6/3). (FOTO: Duta Farmasi/Sanya Siar for TIMEXKUPANG.com)

PENDIDIKAN

HMPS Farmasi Poltekes Kupang Gelar Bakti Kampus dengan Donor Darah


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 94 mahasiswa, baik tingkat I, II dan III Program Studi (Prodi) Farmasi, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kupang serta mahasiswa dari Prodi Kesehatan Gigi dan sejumlah dosen, diantaranya
Ivon Laning, Putra Tjitda, dan Falen Dully ikut menyukseskan kegiatan bakti kampus dengan mendonorkan darah, Jumat (6/3).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan HMPS Prodi Farmasi Poltekes ini didampingi Duta Farmasi dan UPT PMI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Kampus menjelang Paskah juga sebagai bentuk kepedulian dari Prodi Farmasi guna untuk membantu sesama yang membutuhkan darah serta menambah pasokan darah di PMI,” ungkap Maria Indrawati selaku Koordinator Kemahasiswaan Prodi Farmasi kepada jurnalis kampus, Rani Seran, mahasiswa Prodi Farmasi Semester IV yang diterima TIMEXKUPANG.com, Jumat (6/3).

Para mahasiswa sedang menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya. (FOTO: Duta Farmasi/Sanya Siar for TIMEXKUPANG.com)

Dari kegiatan donor darah itu, terkumpul sebanyak 61 kantung darah. Terdiri dari golongan darah O sebanyak 33 kantung, golongan darah A (13 kantung), golongan darah B (12 kantung), dan golongan darah AB (3 kantung).

Edgar Neno selaku Duta Farmasi dalam kesempatan itu mengharapkan, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bukan hanya dilihat dari segi kesehatan tetapi menjadi suatu bentuk berbagi kasih diantara sesama manusia.

“Saya berharap juga agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Prodi Farmasi,” harap Edgar. (raniseran/*/aln)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top