Hari Ini Pasien Virus Korona Bertambah, di Indonesia Jadi 6 Orang, Begini Kondisinya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hari Ini Pasien Virus Korona Bertambah, di Indonesia Jadi 6 Orang, Begini Kondisinya


Jubir Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto. (FOTO: Natalia Laurens/JPNN)

NASIONAL

Hari Ini Pasien Virus Korona Bertambah, di Indonesia Jadi 6 Orang, Begini Kondisinya


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah mengumumkan ada dua lagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terpapar virus korona (Covid-19). Dengan demikian, dalam sepekan terakhir sejak diumumkan Presiden RI, Jokowi ada dua pasien positif Korona bertambah lagi sehingga total pasien positif Covid-19 yang saat ini ada di Indonesia menjadi 6 orang.

Kasus pasien 5 dan 6 dinyatakan positif sore ini, Minggu (8/3). Kasus 5 adalah kasus yang berasal dari Jakarta dalam acara klub dansa. Sementara untuk kasus 6 adalah pasien dari kapal Diamond Princess.

“Kita menambah lagi dua kasus positif lagi. Ini hasil kasus lanjutan tracking kluster Jakarta. Bahwa yang bersangkutan confirmed Covid-19,” kata Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Minggu (8/3).

BACA JUGA: Pemerintah Periksa 620 Spesimen PDP dari 25 Provinsi

Kedua kasus baru ini berjenis kelamin laki-laki. Kedua kondisinya sejauh ini masih stabil. “Kondisi dua-duanya stabil, tidak ada infus, tidak demam, dan tidak pilek. Jadi kondisinya dalam keadaan baik,” kata Yurianto.

Impor Kasus dari Jepang

Kasus 6 atau pasien keenam adalah berasal dari kapal Diamond Princess yang sempat bersandar di Yokohama, Jepang. Kapal itu memang dinyatakan sebagai epicentrum baru karena penularannya mencapai 15 persen.

“Kasus pasien 6 adalah impor case yang dia dapatkan di Jepang sbagai ABK di Diamond Princess,” katanya.

Keduanya kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Kasus pasien 6 sebelumnya memang sudah dicurigai dari 68 penumpang lainnya karena sudah menunjukkan gejala mirip Covid-19 dan akhirnya dinyatakan positif. (JawaPos.com)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top