Pemerintah Periksa 620 Spesimen PDP dari 25 Provinsi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemerintah Periksa 620 Spesimen PDP dari 25 Provinsi


JUBIR KHUSUS COVID-19. Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes, Achmad Yurianto yang ditunjuk menjadi jubir Pemerintah untuk Penanganan virus korona (Covid-19). (FOTO: Natalia Laurens/JPNN)

NASIONAL

Pemerintah Periksa 620 Spesimen PDP dari 25 Provinsi


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Korona (Covid-19) Achmad Yurianto, mengungkapkan bahwa sekitar 620 spesimen telah diambil untuk diperiksa per hari ini, Minggu (8/3).

620 spesimen tersebut kini dalam pemantauan oleh pemerintah pusat, terutama pemerintah daerah.

“620 spesimen kami ambil di 25 Provinsi. Oleh karena itu, kewaspadaan kita lakukan sudah sistematis di seluruh wilayah negara ini,” kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Minggu (8/3).

Yuri melanjutkan, 620 spesimen itu memiliki penyakit flu atau batuk atau pernah menginjakkan kakinya di negara-negara yang terjadi epidemi virus korona. Mereka yang memiliki penyakit flu dan batuk akan dikategorikan di Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lalu diobservasi.

“Kemudian kami lakukan isolasi dan diambil spesimennya,” jelas dia.

Yuri melanjutkan, apabila PDP dinyatakan negatif virus korona, maka pemerintah akan memulangkannya. Namun Yuri mengingatkan bahwa mereka harus menerapkan isolasi mandiri yaitu menggunakan masker, mengurangi kontak dengan keluarga dan tidak banyak berkegiatan di luar rumah.

“Kemudian akan dipantau oleh Dinkes setempat, puskes setempat, dicek kondisi kesehatannya setiap hari sampai hari 14. Kalau baik semua dan kami nyatakan tidak masalah, maka bisa bersosialisasi seperti biasa,” jelas dia. (tan/jpnn)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top