Menkes: DBD Lebih Mengancam NTT Ketimbang Korona | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menkes: DBD Lebih Mengancam NTT Ketimbang Korona


JENGUK PASIEN DBD. Menkes RI, dr. Terawan Agus Putranto (kedua kanan) menjenguk salah satu pasien DBD di RSU dr. TC Hillers Maumere disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Sikka, Senin (9/3). (FOTO: Karel Pandu/TIMEX)

NASIONAL

Menkes: DBD Lebih Mengancam NTT Ketimbang Korona


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Dr. dr. Terawan Agus Putranto SP.Rad (K) mengatakan, saat ini yang lebih mengancam masyarakat NTT adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dibanding virus Korona. Bagaimana tidak, dari ribuan kasus di NTT, yang sudah menjadi korban meninggal dunia berjumlah 32 orang. 13 orang diantaranya korban DBD di Kabupaten Sikka.

“Yang lebih mengancam warga NTT saat ini adalah DBD. Dari total 32 yang meninggal di NTT, di Sikka ini saja ada 13 orang yang meninggal. Korona itu urusan Jakarta. Kita selamatkan masyarakat (NTT) dari DBD,” tegas dr. Terawan.

BACA JUGA: Bawa 30 Dokter dan 6 Perawat, Menkes RI Kunjungi Sikka

Terawan mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Sikka dengan membawa 30 dokter dan enam perawat bertujuan membantu paramedis di Sikka menyembuhkan pasien DBD hingga benar-benar tuntas. “Saya tidak mau ada DBD lagi di Kabupaten Sikka. Saya datangkan tim dokter dan perawat untuk membantu para pasien DBD hingga tuntas,” kata dr. Terawan.

Salah satu dokter yang bertugas di Sikka, dr. Adinda mengatakan, dari 30 dokter yang datang bersama rombongan Menkes itu didalamnya termasuk sejumlah dokter spesialis anak dan spesialis penyakit dalam. (Kr5)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top