DPP PDIP Minta DPD Naikan Target Kemenangan Pilkada di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPP PDIP Minta DPD Naikan Target Kemenangan Pilkada di NTT


RAKERDA. Suasana Rakerda I PDI Perjuangan NTT di Hotel Sotis, Jl. Timor Raya Pasir Panjang, Kota Kupang, Selasa (10/3) pagi. (FOTO: Yopi Lati/TIMEX)

POLITIK

DPP PDIP Minta DPD Naikan Target Kemenangan Pilkada di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan meminta DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja keras untuk memenangkan Pilkada di sembilan kabupaten di NTT.

“Saya dengar targetnya menang di lima kabupaten. Harusnya menang di sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada. Harus menang di sembilan Pilkada,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirman Wuryanto dalam arahannya pada Pembukaan Rakerda I PDI Perjuangan NTT di Hotel Sotis, Selasa (10/3).

Hadir pada acara pembukaan anggota DPR RI Dapil NTT, Herman Heri, Ansy Lema, Andreas Hugo Pareira, Wakil Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya,dan Ketua DPP PDI Perjuangan, I Made Suparta.

Dalam Pilkada serentak tahun ini, di NTT ada sembilan kabupaten yang akan menggelar pemilihan bupati-wakil bupati pada September 2020 mendatang. Diantaranya Kabupaten Malaka, Belu, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat.

Menurut Nusyirman, pasca Pileg dan Pilpres 2019 lalu, banyak hal yang tidak boleh dilupakan, salah satunya adalah kepercayaan rakyat kepada PDI Perjuangan, terlepas apapun hasilnya mulai dari kabupaten hingga pusat.

“Yang harus dijawab petugas partai di NTT adalah proses demokrasi yang akan datang di sembilan kabupaten, bagaimana implikasi kemenangan Pileg dan Pilpres terhadap Pilkada di NTT harus dibuktikan,” katanya.

Dikatakan bahwa pengurus Ranting dan PAC adalah komponen riil partai yang riil pula dalam bekerja. “Saya mendengar kabarnya ditargetkan 5 kabupaten menang. Mengapa lima? Harus meraih kemenangan secara keseluruhan,” tegasnya.

BACA JUGA: PDIP NTT Gelar Rakerda, Ini Agenda Penting yang Dibahas

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Ir. Emilia J. Nomleni dalam sambutannya mengatakan, terkait pelaksanaan Pilkada di sembilan kabupaten di NTT, pihaknya telah melakukan konsolidasi partai sampai tingkat ranting dengan menggelar musyawarah anak ranting. Tiga kabupaten yang telah melaksanakan Musancab antara lain Kabupaten Ngada, Manggarai, dan Manggarai Barat.

“Untuk itu dibutuhkan semangat gotong royong yang harus diwujudkan dalam bingkai soliditas partai di seluruh tingkatan,” jelas Emy.

Menurut dia, untuk memenangkan Pilkada di sembilan kabupaten di NTT maka dibutuhkan solidaritas dan soliditas yang kuat dari semua kader.

“Untuk seluruh proses Pilkada sembilan kabutapen ini butuh soliditas yang kuat,” demikian politisi perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD NTT ini.

Menurut Emy, Rakerda I PDI Perjuangan NTT merupakan tindak lanjut Rakernas dimana PDI Perjuangan harus berdiri sebagai partai pelopor yang ada di tengah masyarakat.

Mengutip pernyataan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Emi Nomleni menyebut bahwa sebagai partai pelopor harus menjadi obor sebagai silih bagi rakyat.

Oleh karenanya, lanjut Emi, Rakerda dilaksanakan sesuai amanat Pasal 64 Anggaran Dasar PDI Perjuangan dengan tujuan menyusun rencana kerja dan menyikapi kondsi sosial masyarakat. Secara Internal Rakerda dilaksanakan untuk melaksanakan konsilidasi struktural lintas DPC dan konsilidasi proses pemenangan Pilkada. (yl/aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top