Dukung Program Pemprov, Mahasiswa UKAW-Warga Kelurahan Sasi Tanam Kelor | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Program Pemprov, Mahasiswa UKAW-Warga Kelurahan Sasi Tanam Kelor


TANAM KELOR. Mahasiswa UKAW Kupang bersama masyarakat Kelurahan Sasi saat melakukan penanaman anakan kelor, di lahan warga di kelurahan itu, Jumat (13/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Dukung Program Pemprov, Mahasiswa UKAW-Warga Kelurahan Sasi Tanam Kelor


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang bekerjasama dengan aparatur dan warga Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu melakukan penanaman anakan kelor di lahan milik masyarakat di wilayah itu.

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata Mahasiswa UKAW Kupang dan Kelurahan Sasi dalam mendukung program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yosep Nae Soi terkait Revolusi Hijau.

Pantauan langsung Timor Express, bertempat di Kelurahan Sasi, mahasiswa UKAW yang sementara melakukan PKBM di wilayah tersebut bersama Lurah dan Masyarakat setempat menanam sebanyak 500 anakan Kelor.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yakob Metboki kepada media ini, di lokasi kegiatan, Jumat (13/3) menuturkan, penanaman anakan Kelor yang dilakukan mahasiswa UKAW Kupang bersama masyarakat Kelurahan Sasi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Dikatakan, anakan kelor yang ditanam di lahan milik masyarakat setempat sebanyak 500 pohon itu ditanam di lahan seluas 50 are. Anakan kelor itu murni swadaya antara UKAW Kupang dengan pihak Kelurahan Sasi.

“Penanaman anakan kelor ini untuk mendukung program Pemerintah Propinsi NTT terkait Revolusi Hijau sehingga Mahasiswa UKAW Kupang yang sementara PKBM di Kelurahan Sasi bekerja sama dalam mendukung program tersebut,” tutur Yakob.

Yakob menambahkan, kehadiran mahasiswa UKAW Kupang di Kelurahan Sasi, TTU merupakan bagian dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana melakukan kegiatan pengabdian ke masyarkat dengan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat itu sendiri.

Untuk itu, lanjut Yakob, Guna menyukseskan berbagai program yang memiliki manfaat banyak untuk masyarakat setempat, pihaknya mengharapkan adanya dukungan dan kerja sama dari pihak Kelurahan Sasi dan masyarakat sehingga program tersebut dapat dilaksanakan sesuai rencana.

“Sebelum kita turun lokasi itu didahulukan dengan survei sehingga program kerja yang akan dilakukan dilapangan sinkron dengan program pemerintah dan harus mampu menyelesaikan persoalan yang dialami oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Sasi, Paulus Peter Ego kepada menyampaikan terima kasih kepada UKAW Kupang yang telah menempatkan mahasiswanya di Kelurahan Sasi untuk melakukan Kegiatan PKBM selama enam pekan atau satu setengah bulan.

Dikatakan, selama berada di Kelurahan Sasi, mahasiswa UKAW agar selalu membawa diri dengan baik di masyarakat dan membantu mensosialisasikan program pemerintah provinsi, pemerintah daerah bahkan kelurahan kepada masyarakat serta mengimplementasikan bersama masyarakat setempat.

“Salah satu contoh konkrit adalah masyarakat dan mahasiswa UKAW menanam anakan kelor. Ini salah satu wujud nyata dari mahasiswa dan Kelurahan Sasi dalam mendukung program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Yosep Nae Soi,” tutur Peter Ego.

Peter menambahkan, Kehadiran mahasiswa UKAW tentu membawa segudang ilmu yang perlu dipelajari dan diteladani masyarakat Kelurahan Sasi. Ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut akan dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma atau Gratis.

“Mahasiswa ini datang dengan segudang ilmu sehingga kita harus memanfaatkan peluang ini dengan mencuri ilmu yang mereka miliki sehingga kita bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya,” kata Peter. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top