Kodim 1618/TTU-Dinkes Galang Kekuatan Perangi DBD di Bumi Biinmafo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1618/TTU-Dinkes Galang Kekuatan Perangi DBD di Bumi Biinmafo


RAPAT TERBATAS. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi (kanan) saat rapat terbatas bersama Plt. Kadis Kesehatan TTU, Thomas Laka dan para Kabid serta Kepala Seksi di kantor Dinkes TTU, Rabu (11/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1618/TTU-Dinkes Galang Kekuatan Perangi DBD di Bumi Biinmafo


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar rapat terbatas dalam rangka kerja sama memerangi tingginya angka Demam Berdarah Dengue (BDB) yang kian merajalela di Bumi Biinmafo.

Rapat terbatas itu berlangsung diruangan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU , dihadiri Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, Plt Kadis Kesehatan TTU, Thomas Laka, Para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di dinas tersebut.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada TIMEXKUPANG.com, usai rapat Kamis (12/3) mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat terbatas bersama Dinas Kesehatan untuk bekerja sama dalam menangani kasus DBD, dimana dalam rapat itu disepakati untuk sama-sama terjun ke masyarakat memberikan pemahaman bagi masyarakat terutama mengenai pola hidup bersih dan sehat.

“Kodim 1618/TTU dan Dinas Kesehatan Siap bekerja sama untuk perangi DBD di Kabupaten TTU. Kita sudah membahas terkait langkah-langkah serta prosedur kerja di lapangan nantinya,” ungkap Lektol Roni.

Roni menambahkan, pihaknya sedang membuat panduan konsep pencegahan dan penanganan DBD yang akan melibatkan petugas kesehatan di tingkat desa dengan Babinsa.

Untuk itu, lanjut Roni, konsep pencegahan dan penanganan DBD yang sudah dibuat tersebut dijadikan sebagai pedoman sosialisasi kepada masyarakat.

“Nanti kalau konsep sudah jadi kita akan mulai bekerja. Saya sudah perintahkan semua Babinsa untuk mulai membangun komunikasi dengan petugas kesehatan di wilayah binaan masing-masing,” terangnya.

Sementara, Plt Kadis Kesehatan TTU, Thomas Laka ketika dikonfirmasi terpisah menyapaikan terima kasih kepada Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi yang sudah peduli akan kasus DBD di daerah ini.

Dikatakan, pihaknya segera menyusun pedoman bersama untuk perangi DBD di daerah ini.

“Kami sangat berterima kasih karena Dandim 1618/TTU sudah bersedia membantu kami dalam mengatasi masalah DBD di daerah ini. Kita akan bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top