Pemkab Malaka segera Rehab Rumah Warga di Dua Desa Pasca Bencana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Malaka segera Rehab Rumah Warga di Dua Desa Pasca Bencana


RUSAK BERAT. Salah satu rumah warga di Kecamatan Malaka Tengah yang atapnya diterbangkan angin puting beliung saat badai melanda wilayah itu, Senin (10/2/2020) lalu. (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkab Malaka segera Rehab Rumah Warga di Dua Desa Pasca Bencana


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka untuk segara melakukan renovasi rumah korban angin puting beliung di dua desa di Kecamatan Malaka Tengah, yakni Desa Fahiluka dan Desa Railor.

“Semua administrasi sudah beres dan sudah ditandatangani, sekarang tugasnya Dinas PUPR untuk segara lakukan eksekusi rehab rumah warga tersebut” ungkap dr. Stef Bria Seran saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa serta sosialisai Rancangan Peraturan Desa (Raperdes) tentang APBDes Tahun Angaran 2020 di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (10/3).

Terpisah Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malaka, Lukas Yoseph Nahak, kepada TIMEXKUPANG.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/3) menyatakan siap menjalankan perintah Bupati Malaka.

BACA JUGA: Warga Malaka Tengah Korban Angin Puting Beliung Menanti Bantuan Pemkab

Menurutnya, sesuai hasil rekonstruksi di Desa Railor dan Fahiluka, Dusun Bolan B, sesuai rencana anggaran biaya (RAB) pembagunan rumah warga korban angin puting beliung tersebut ada yang bangun baru dan ada yang rehab ringan, termasuk fasilitas umum seperti Polindes itu harus bangun baru.

“Secara administrasi, baik RAB dan lain-lainnya sudah siap, hanya menunggu disposisi Bupati. Jika sudah ada disposisi kita langsung eksekusi,” ungkapnya.

Kepala Desa Railor, Wilfridus Seran, mengatakan, pihaknya hanya menunggu bantuan Pemkab Malaka terkait janji merehab rumah warga yang terkena angin puting beliung bulan lalu.

“Kita menunggu saja karena masih dalam proses administrasi. Kami hanya berharap semoga bantuan rehab rumah warga bisa dipercapat karena sementara musim hujan,” harap Wilfridus. (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top