Cegah Virus Korona, Polda NTT Semprot Disinfektan di Gereja | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Virus Korona, Polda NTT Semprot Disinfektan di Gereja


PANTAU. Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannis Bangun ikut memantau kegiatan penyemprotan disinfektan di Gedung Gereja Karmel Fatululi Kupang, Jumat (13/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Virus Korona, Polda NTT Semprot Disinfektan di Gereja


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebagai upaya mengantisipasi adanya potensi penyebaran Virus Korona (Covid-19), Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin memerintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan masyarakat.

Kegiatan bersih-bersih ini selain mencegah penyebaran juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

Kegiatan pertama yang dilangsungkan sekitar pukul 17:00 digelar di Gedung Gereja Karmel Fatululi Kupang, Jumat (13/3).

“Mulai hari ini kami dijajaran Polda NTT dan akan ditindak lanjuti jajaran dari Polres jajaran hingga ke Polsek melakukan pembersihan di lingkungan atau tempat-tempat umum,” ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannis Bangun di Gedung Gereja Karmel Fatululi Kupang, kemarin.

Disampaikan kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 50 personil Polda NTT dan Biddokes Polda NTT serta pemuda gereja. “Setelah kami koordinasi dengan bapak pendeta di izinkan untuk mengelar bersih-bersih di gereja, penyemprotan disinfektan serta foging diarea gereja,” sebutnya.

Ketua Majelis Gereja Karmel Fatululi, Pdt. Yabes Abraham Runesi, S.Th, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda NTT dan jajarannya karena sudah peduli dengan masyarakat dan jemaatnya.

Ditambahkan, kebersihan sangat menentukan penyebaran penyakit tidak hanya penyakit Covid-19 tetapi penyakit lainnya yang juga mengancam kesehatan masyarakat dan jemaat.

“Kami pihak gereja sangat responsif dengan kegiatan ini walau terkesan mendadak karena baru disampaikan tetapi ini sesuatu yang positif karena secara tidak langsung memberikan edukasi bagi kami untuk terus menjaga kebersihan,” sebutnya.

Sebagai pimpinan keagamaan di jemaat Karmel Fatululi berharap dengan contoh konkrit yang telah dilakukan personil Polda NTT, masyarakat harus menjaga kebersihan karena bahaya DBD dan dampak lainnya juga sangat menghantui kehidupan.

“Saya akan terus mengimbau melalui kesempatan pertemuan dengan jemaat karena kegiatan ini sangat positif,” turupnya.

Pantauan Timor Express, penyemprotan disinfektan dengan menggunakannalat penyemprot manual serta personil lainnya melakukan bersih-bersih serta foging DBD. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top